ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Hasil Jepretan Foto dari Kamera OPPO Reno11 Pro 5G

Ini Hasil Jepretan Foto dari Kamera OPPO Reno11 Pro 5G

Gadgetren – Selain mengandalkan performa dan desain, OPPO Reno11 Pro 5G yang hadir di Indonesia juga mempunyai dukungan kamera yang diklaim dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Untuk itu saya sendiri sudah menggunakan OPPO Reno11 5G secara langsung dan mencoba beragam fitur yang ditawarkan terutama kameranya.

Perlu diketahui bahwa OPPO Reno11 Pro 5G ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP ditambah OIS (Optical Image Stabilization), ultrawide 8 MP, dan telefoto 32 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Kamera ultrawide dari handphone ini dapat menghasilkan foto dengan area yang luas secara instan dibandingkan harus mengaktifkan mode Panorama terlebih dulu. Tentunya kamera ultrawide ini mampu menjangkau area yang lebih lebar dibandingkan menggunakan kamera utama.

Sementara kamera utama handphone ini juga dapat membuat momen berharga yang ditangkap dapat menjadi foto berkualitas bagus. Saya sendiri merasa bahwa kamera utamanya mampu menghasilkan foto secara detail dengan warna yang nyaman di mata.

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-CommuterLine

50 MP

OPPO-Reno11-Pro-5G-Zurich-Fix

50 MP

OPPO-Reno11-Pro-5G-1x-Patung

50 MP

OPPO-Reno11-Pro-5G-Restoran

50 MP

OPPO-Reno11-Pro-5G-Shadow

50 MP

OPPO-Reno11-Pro-5G-LRT-Ultrawide-fix

Ultrawide

OPPO-Reno11-Pro-5G-LRT-1x-fix

Auto

OPPO-Reno11-Pro-5G-LRT-2x-Fix

2x Zoom

Kamera telefoto pada Reno11 Pro 5G mampu melakukan 2x Optical Zoom sehingga dapat membidik objek dari jarak jauh untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang tetap terjaga. Bahkan kamera telefoto ini juga dapat saya manfaatkan untuk mengambil 2x Portrait.

Sementara itu untuk 1x Portrait akan menggunakan kamera utama yang dimiliki oleh Reno11 Pro 5G. Hasil foto Portrait dengan pembesaran 2x memberikan kesan background terlihat lebih dekat dengan subjek foto dibandingkan ketika menggunakan kamera utama.

OPPO-Reno11-Pro-5G-1x-Portrait

1x – Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-2x-Portrait

2x – Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-2x-Portrait-SamePosition

2x – Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-1x-Portrait-Malam

1x Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-2x-Portrait-Malam

2x – Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-2x-Portrait-Malam-SamePosition

2x Portrait

Pada kondisi malam hari pun, kamera belakang dari OPPO Reno11 Pro 5G dapat menghasilkan foto dengan baik. Apalagi ketika menggunakan fitur Auto di aplikasi kamera bawaannya, fitur Night Mode akan aktif secara otomatis.

OPPO-Reno11-Pro-5G-Janjiw

50 MP

OPPO-Reno11-Pro-5G-Gedung-Ultrawide-Malam

Ultrawide

OPPO-Reno11-Pro-5G-Gedung-1x-Malam

Auto

OPPO-Reno11-Pro-5G-Gedung-2x-Malam

2x Zoom

Sementara kamera depan dari handphone ini juga dapat menghasilkan foto selfie dengan baik ketika diambil pada kondisi siang maupun malam hari. Selain itu, kamera depan ini juga dapat memanfaatkan fitur Portrait yang memungkinkan subjek tetap terlihat jelas, namun latar belakangnya berefek bokeh.

Pada aplikasi kamera bawaan di OPPO Reno11 Pro 5G, saya dapat menghasilkan foto selfie dengan 0,8x (Wide) dan 1x (Auto). Untuk 0,8x ini dapat menghasilkan foto selfie yang memiliki area sedikit luas dibandingkan 1x.

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-Wide-Auto

Selfie – Wide Auto

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-Wide-Portrait

Selfie – Wide Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-1x-Auto

Selfie – 1x Auto

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-1x-Portrait

Selfie – 1x Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-Wide-Auto-Malam

Selfie – Wide Auto

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-Wide-Portrait-Malam

Selfie – Wide Portrait

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-1x-Auto-Malam

Selfie – 1x Auto

OPPO-Reno11-Pro-5G-Selfie-1x-Portrait-Malam

Selfie – 1x Portrait

Bisa dibilang OPPO Reno11 Pro 5G ini memiliki kamera belakang dan depan yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Apabila kamu tertarik memilikinya, maka sudah dapat memesannya secara pre-order pada OPPO Official Store yang berada di Tokopedia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar