Smartphone

Memuaskan! Inilah Hasil Foto Kamera OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G merupakan salah satu handphone istimewa dari seri Reno8 karena telah didukung NPU (Neural Processing Unit) MariSilcon X.

MariSilicon X merupakan NPU khusus pencitraan buatan OPPO yang dapat meningkatkan kemampuan kamera sehingga menghasilkan foto dengan kualitas bagus di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

MariSilicon X sendiri memiliki algoritma Advanced AI Noise Reduction (AINR) yang dapat mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame dan memproses piksel per piksel sehingga mampu menghasilkan gambar yang memiliki detail bagus dengan warna kulit pada subyek terlihat akurat serta mulus.

Dengan kecanggihan ini, OPPO mengombinasikan MariSilicon X dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan di Reno8 Pro 5G untuk mendongkrak performa fotografinya.

Lebih lengkapnya, Reno8 Pro 5G hadir dengan kamera belakang yang mempunyai lensa utama 50 MP (apertur f/1.8) bersensor Sony IMX766, lensa ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), dan lensa makro 2 MP (apertur f/2.4).

Bisa dibilang sensor Sony IMX766 telah banyak digunakan oleh handphone kelas atas dan flagship sehingga sudah terpercaya dalam menghasilkan foto yang tajam dengan kualitas yang bagus.

Kamera ultrawide dari Reno8 Pro 5G dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area yang luas sehingga cocok untuk membidik subyek dan obyek di area perkotaan, pemandangan alam, maupun terdapat dapat banyak orang di dalamnya.

Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk memotret obyek dari jarak yang sangat dekat. Untuk kamera depan Reno8 Pro 5G memiliki resolusi 32 MP dengan sensor Sony IMX709 yang spesial karena merupakan hasil kerja sama antara OPPO dan Sony untuk menghasilkan foto selfie dengan subyek yang terlihat jernih dan wajah mulus.

Pada pemotretan di siang hari, terlihat kamera depan dan belakang dari Reno8 Pro 5G mampu menghasilkan foto dengan jelas, terutama fitur HDR (High Dynamic Range) dapat membuat langit yang terik menjadi jelas sehingga tidak mengganggu foto yang dihasilkan.

OPPO-Reno8Pro-5G-GerbangTaman-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-Becekgram-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-FXHome-Ultrawide

Ultrawide

OPPO-Reno8Pro-5G-FXHome-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-FXTop-Ultrawide

Ultrawide

OPPO-Reno8Pro-5G-FXTop-Auto

Auto

Dukungan NPU MariSilicon X membuat foto di malam hari dengan menggunakan Auto Mode hampir sama terangnya dan minim noise dengan menggunakan Ultra Night Mode.

Tentunya memotret dengan kamera belakang dan depan di malam hari menjadi sesuatu hal yang mudah pada Reno8 Pro 5G karena tetap dapat menghasilkan foto yang bagus.

Terdapat juga fitur AI Color Portrait dan Bokeh Flare Portrait yang dapat diaktifkan pada kamera depan maupun belakangnya. Pada saat AI Color Portrait aktif, maka kita dapat menghasilkan foto dengan subyek yang memiliki warna asli, namun latar belakangnya menjadi hitam putih.

Sementara ketika Bokeh Flare Portrait aktif, kita dapat menghasilkan foto dengan subyek yang fokus dan jelas dengan latar belakangnya memiliki efek bokeh yang berpola bulat layaknya diambil menggunakan kamera profesional.

Apabila diperhatikan hasil fotonya, terlihat bahwa Reno8 Pro 5G mampu memisahkan antara subyek dan latar belakang dengan rapi ketika fitur AI Color Portrait dan Bokeh Flare Portrait diterapkan. Pada saat diperbesar pun detail dari wajah subyek dapat terlihat dengan jelas dan memiliki warna yang natural.

OPPO-Reno8Pro-5G-Bunga-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-Bunga-AIColorPortrait

AI Color Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam-NightMode

Ultra Night Mode

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam2-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam2-NightMode

Ultra Night Mode

OPPO-Reno8Pro-5G-Lift-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-Lift-AIColorPortrait

AI Color Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-Lift-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-PoseJembatan-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-SelfieMalam2-Auto

Selfie – Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-SelfieMalam2-AIColorPortrait

Selfie – AI Color Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-SelfieMalam2-BokehFlarePortrait

Selfie – Bokeh Flare Portrait

Dari semua hasil foto Reno8 Pro 5G yang ditampilkan tersebut memperjelas bahwa OPPO dapat menghadirkan sebuah handphone dengan kamera yang dapat diandalkan dengan meraciknya menggunakan NPU MariSilicion X, algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), kamera utama bersensor Sony IMX766, dan kamera depan bersensor IMX766.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki handphone ini sudah dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp9.999.000 melalui channel online maupun offline. Sementara itu, Reno8 Pro 5G juga mempunyai performa yang bertenaga berkat menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G, RAM 12 GB, dan ROM 256 GB.

Tinggalkan Komentar