ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

ASUS Zenfone 11 Ultra Lolos Izin Pemerintah, Segera Rilis di Indonesia?

ASUS Zenfone 11 Ultra Lolos Izin Pemerintah, Segera Rilis di Indonesia?

Gadgetren – Setelah meluncurkan handphone gaming generasi baru seri ROG Phone 8 pada ajang CES 2024 kemarin, ASUS tampaknya akan segera menghadirkan handphone baru lainnya yakni seri Zenfone 11. Salah satu perangkat tersebut dilansir dari laporan Gizmochina telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk dipasarkan di Indonesia.

Perangkat tersebut ialah Zenfone 11 Ultra yang memiliki nomor model ASUS_AI2401_H. Nomor model tersebut sudah terdaftar baik pada situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan situs Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pada situs P3DN, Zenfone 11 Ultra tercatat dengan nama pemohon PT. Asus Technology Indonesia Batam yang memiliki jenis produk Telepon Genggam serta mendukung jaringan 4G dan 5G. Perangkat ini mendapatkan  nilai TKDN 35,10% sehingga Zenfone 11 Ultra layak untuk dipasarkan di Indonesia.

Selain pada situs P3DN, Zenfone 11 Ultra juga telah terdaftar pada sertifikasi Postel dengan nomor sertifikat 96725/SDPPI/2024 yang terbit pada tanggal 16 Januari 2024 dan nomor ID pelanggan 7219. Dengan mendapatkan izin dari pemerintah, bisa dibilang generasi baru seri Zenfone ini dalam waktu dekat bakal segera diboyong ke Indonesia.

Namun begitu pihak ASUS Indonesia maupun ASUS global sendiri belum mengungkap bocoran terkait tanggal perilisan resmi dari seri Zenfone baru ini sehingga masih menantikan informasi peluncuran resminya. Sebelumnya Zenfone 11 Ultra juga telah terdaftar dalam sertifikasi Bluetooth SIG yang mengonfirmasi bahwa handphone tersebut akan didukung Bluetooth 5.4.

 TKDN-ASUS-Zenfone-11.

Sayangnya saat ini belum banyak informasi beredar terkait apa yang ditawarkan Zenfone 11 Ultra. Namun ini bisa jadi adalah varian yang baru yang akan memiliki spesifikasi lebih unggul dari Zenfone 11 standar. Ada kemungkinan juga Zenfone 11 akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 seperti yang ditemukan di ROG Phone 8.

Sebagai tambahan informasi, lini Zenfone merupakan produk handphone yang dirancang ASUS yang memiliki desain compact. Seperti generasi sebelumnya Zenfone 10 memiliki ukuran mungil dengan layar 5,9 inci dan ketebalan 9,4mm.

Zenfone 10 mengusung panel AMOLED yang  mempunyai ersolusi Full HD+ dan refresh rate hingga 144Hz. Performa pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 sehingga Zenfone 11 Ultra kemungkinan akan menawarkan chipset lebih tinggi dari sebelumnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar