ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Handphone Entri itel P55 NFC Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Handphone Entri itel P55 NFC Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – Setelah menghadirkan handphone baru itel P55 5G, itel Indonesia dikabarkan akan segera memboyong handphone entri level barunya kembali ke Indonesia yang bernama itel P55 NFC.

Informasi ini secara bertahap sudah diumumkan oleh itel Indonesia melalui sebuah foto dan kini video teaser muncul yang memperlihatkan nama model, bentuk, tampilan, dan desain itel P55 NFC.

Handphone yang satu ini akan dirilis pada tanggal 17 Januari 2024 mendatang sesuai dengan teaser video-nya langsung dari e-commerce  yang menjadi partner resmi itel Indonesia di Shopee mulai pukul 00.00.

Menurut pantauan tim Gadgetren, pada e-commerce resmi itel baik itu di Shopee dan Tokopedia, pihak itel belum memasang pembelian produk itel P55 NFC. Selain itu pada kanal situs resmi itel global perangkat tersebut juga belum resmi diterbitkan terkait informasi produknya.

Namun begitu melalui teaser video dari media sosial itel Indonesia pihaknya sudah menampilkan beberapa bocoran fitu-fiturnya. Mulai dari itel P55 NFC tentunya sesuai namanya akan dibekali dengan fitur Near Field Notification (NFC) yang dapat membantu pengguna mengisi atau mengecek e-money maupun pembayaran non tunai lainnya.

Kemudian layarnya akan mendukung desain punch hole sebagai kamera depan yang juga turut dilengkapi fitur dynamic bar dengan refresh rate 90Hz, layar punch hole, dan dynamic bar yang akan memungkinkan pengguna dapat menerima beragam notifikasi.

 itel-P55-NFC-teaser

Fitur dynamic bar tersebut juga tersedia di itel P55 5G yang sebelumnya dirilis pada Desember 2023 kemarin. Selanjutnya yang perlu kamu ketahui dari itel P55 NFC, handphone baru ini akan memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan sedikit dagu di bagian bawah layarnya.

Baterainya akan berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W melalui USB Type C. Soal kapasitas RAM akan didukung kapasitas 8GB dengan fitur RAM ekspansi hingga 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB dan juga didukung penyimpanan 128GB atau 256GB.

Desain modul kamera belakang yang tersemat akan menggunakan seperti tiga lensa namun kamera utamanya akan menggunakan lensa beresolusi 50MP. Sementara varian warna itel P55 NFC terlihat akan menyediakan warna hitam, kuning, dan biru. Perangkat ini juga akan menyediakan fitur Game Booster yang dapat membantu kinerja performa saat menjalankan game.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar