ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan! Handphone Entri itel P55 NFC Resmi Rilis di Indonesia

Cuma Sejutaan! Handphone Entri itel P55 NFC Resmi Rilis di Indonesia

Gadgetren – itel, anak perusahaan Transsion, kembali meramaikan pasar Indonesia dengan merilis model baru itel P55 yang didukung fitur Near Field Communication (NFC).

itel P55 NFC menjadi perangkat baru yang akan melengkapi produk itel P55 yang mana belum dibekali NFC. Handphone itel P55 NFC saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui program flash sale pada kanal e-commerce yang menjadi partner resmi itel Indonesia di Shopee. 

Harganya dibanderol mulai Rp1.399.000 selama exclusive launch setelah penjualan 850 unit hingga tanggal 24 Januari 2024 mendatang. Harga tersebut menawarkan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Kemudian untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dilepas dengan harga Rp1.599.000.

Setelah penawaran tersebut berakhir maka itel P55 NFC varian RAM dan penyimpanan terendah akan dihargai Rp1.499.000. Sedangkan varian RAM dan penyimpanan tertinggi akan dibanderol dengan harga Rp1.699.000. itel P55 NFC menawarkan dua varian warna yang bisa dipilih mencakup Black dan Blue.

Setiap pembelian itel P55 5G akan diberikan mendapatkan kepala charger 18W beserta kabel USB Type C dan juga hardcase. Pembeli juga akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa bonus hadiah power bank Star 100 atau TWS N75 Red atau headset K9 dalam stok terbatas dan tidak bisa dipilih.

Dibandingkan dengan saudaranya, itel P55 NFC memiliki perbedaan pada dukungan performa pacunya. Yang mana handphone baru ini ditenagai oleh chipset Unisoc T606 Octa-Core (12nm) 1,6GHz yang dipadukan fitur ekspansi RAM sebesar 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB.

Hal tersebut membantuk kinerja perangkat berjalan lancar terutama saat membuka lebih dari satu aplikasi maupun menjalankan tuga-tugas berat. itel P55 NFC juga mendukung fitur game booster untuk mengoptimalkan kinerja perangkat terutama saat diajak bermain game.

 itel-P55-NFC-spek

itel P55 NFC juga turut menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan beragam file seperti foto, video, dan dokumen. Bodinya mengusung bingkai datar yang sama seperti saudaranya. Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,6 inci berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi 1612 x 720 piksel serta mendukung refresh rate 90Hz.

Menariknya, itel P55 NFC juga mengusung fitur Dynamic Bar yang terletak di atas layar. Fitur ini akan muncul untuk menginformasikan notifikasi dari beragam aplikasi yang telah diinstal, status baterai, maupun untuk notifikasi panggilan dan pesan masuk.

Di atas layar terdapat desain tetesan air sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP dan di bagian belakang terdapat lensa utama 50MP dengan dukungan fitur auto focus dan pencahayaan LED Flash untuk membantu penerangan pengambilan gambar di malam hari maupun di ruang gelap.

Perekaman video dengan kamera belakang disebut dapat menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps. Baterai itel P55 NFC memiliki kapasitas 5.000mAh. Dengan pengisian daya 18W, handphone ini diklaim dapat mengisi daya selama 10 menit untuk aktivitas chat selama 3 jam.

Tersedia pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint di bagian sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka itel OS 13 berbasis Android 13. Sementara di bagian bawah bodinya terdapat speaker, port 3.5mm Jack audio, dan port USB Type C.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar