ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

itel P55 dengan Dukungan Jaringan 5G Resmi Dijual Seharga Hanya Rp1,5 Jutaan

itel P55 dengan Dukungan Jaringan 5G Resmi Dijual Seharga Hanya Rp1,5 Jutaan

Gadgetren – itel Indonesia secara resmi telah merilis handphone entri terbarunya yang bernama itel P55 5G. Selama periode peluncurannya hingga tanggal 24 Desember 2023, handphone ini mendapatkan potongan harga Rp200 ribu sehingga menjadi Rp1.599.000.

Menariknya saat ini itel memberikan penawaran gratis berupa salah satu aksesoris yang tersedia terbatas seperti TWS T1 Neo, earphone N75, earphone IEP12, dan Powerbank Star-100PF. Selain itu ada pilihan penawaran lain yakni layanan asuransi proteksi gadget selama 12 bulan.

Setiap pembelian itel P55 5G akan mendapatkan kepala charger 18W beserta kabel USB Type C dan juga tersedia hardcase dan Sim Ejector. Dengan harga sejutaan handphone ini menawarkan dukungan jaringan 5G dengan chipset Mediatek Dimensity 6080 Octa-Core (6 nm) 2.4 GHz.

Chipset tersebut juga ditemani RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Terdapat fitur ekspansi RAM hingga 6GB sehingga memungkinkan RAM bisa memiliki total RAM mencapai 12GB untuk membantu kinerja perangkat berjalan lancar ketika membuka lebih dari aplikasi.

Untuk menambah kapasitas penyimpanan tersedia slot MicroSD. Ada dua pilihan warna itel P55 5G yang bisa dipilih pengguna yang mencakup Blue dan Mint Green. Handphone ini menampilkan bentuk bingkai  datar seperti ponsel dari produsen lainnya yang kini sedang tren beredar.

Bobotnya sekitar 198 gram dengan ketebalan 8,4mm yang memiliki sudut melengkung pada keempat sisinya sehingga genggaman pengguna akan terasa tidak tajam di kulit. Desain tetesan air berada pada layar bagian atasnya sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP.

tel-P55-5G-spek

Kemudian di bagian belakang terdapat  lensa utama sebesar 50MP dengan dukungan fitur auto focus serta dibekali pencahayaan LED Flash.  Perekaman video dengan kamera belakang disebut bisa menghasilkan resolusi 2k pada 30fps. Sementara layarnya mengusung ukuran 6,6 inci  berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi 1612 x 720 piksel serta mendukung refresh rate 90Hz.

Pada bagian layar dekat kamera terdapat Dynamic Bar yang akan muncul untuk menginformasikan notifikasi dari beragam aplikasi yang telah diinstal, status baterai, maupun untuk notifikasi panggilan dan pesan masuk. Handphone ini menyediakan baterai besar 5.000mAh.

Di bagian sisi kanan bodi sampingnya terdapat tombol power sekaligus pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk ke dalam sistem antarmuka itel OS 13 berbasis Android 13. Di bagian bawah bodinya terdapat speaker, port 3.5mm Jack audio, dan port USB Type C.

Sayangnya itel P55 5G belum didukung fitur Near Field Communication (NFC) sehingga pengguna tidak dapat mengisi atau mengecek e-money dengan menempelkan ke bagian belakang bodinya melalui ponsel ini.

Sebelumnya itel Indonesia telah menghadirkan itel S23+ dengan harga Rp2,2 jutaan yang sudah mendukung fitur NFC. Perangkat ini mengunggulkan layar lengkung dan panel AMOLED yang jernih.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar