ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mematikan Data WhatsApp di HP OPPO Agar Tidak Terhubung ke Internet

Cara Mematikan Data WhatsApp di HP OPPO Header

Gadgetren – WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chat populer yang digunakan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

WhatsApp menghadirkan chat secara langsung dengan bebas dimana siapapun bisa memulai komunikasi. Namun ada kalanya kamu ingin fokus saat bekerja sehingga ingin mematikan data dari WhatsApp terlebih dulu supaya tidak terganggu.

Pada ponsel OPPO, kamu secara spesifik dapat memilih aplikasi-aplikasi apa saja yang ingin dimatikan datanya agar tidak dapat mengakses internet, termasuk WhatsApp. Fitur ini pun cukup efektif karena aplikasi selain WhatsApp dapat diatur tetap menerima koneksi internet.

Cara Mematikan Data WhatsApp di HP OPPO

  • Dari Home Screen, buka aplikasi Settings.
  • Pilih menu Apps.
  • Tekan menu App management.
  • Cari dan pilih aplikasi WhatsApp.
  • Pilih opsi Data usage.
  • Tekan toggle pada opsi Disable mobile data dan Disable Wi-Fi ke posisi aktif.

Dengan dimatikannya data internet WhatsApp, pastinya tidak akan ada chat yang masuk. Sementara jika ingin mengaktifkan kembali jaringan internet ke WhatsApp, maka dapat mengikuti metode yang sama dan hanya perlu menekan tombol toggle ke posisi mati.

Apabila kamu mengaktifkan opsi Disable mobile data, maka akan membuat WhatsApp tidak bisa mendapatkan akses internet dari jaringan selular di ponsel OPPO. Sementara jika menyalakan opsi Disable Wi-Fi, maka akan mematikan akses internet dari jaringan Wi-Fi yang terhubung dengan perangkat.

Untuk itulah sebaiknya kamu pertimbangkan waktu-waktu yang tepat untuk mematikan data ke WhatsApp karena sewaktu-waktu bisa saja muncul chat sangat penting yang malah akhirnya tidak diterima.

Sementara itu, kecepatan munculnya pesan chat maupun kelancaran melakukan video call atau call pada WhatsApp akan tergantung dari seberapa stabil dan lancar jaringan internet yang kamu miliki.

Menurut saya sendiri, WhatsApp merupakan aplikasi chat yang memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan yang membuat penggunanya dapat berkirim pesan secara dengan cepat.

Apabila layanan sistem WhatsApp sedang bermasalah, maka kamu dapat menggunakan layanan dan aplikasi alternatif lainnya yang menawarkan fitur kompetitif seperti Telegram, LINE, WeChat, dan lainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar