ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Postingan Ulang di TikTok dari Profil

Cara Menghapus Semua Postingan Ulang di TikTok Header

Gadgetren – TikTok memiliki fitur yang memungkinkan pengguna dapat memposting ulang konten video dari kreator lain yang mereka suka. Fitur posting ulang sendiri idenya mirip seperti fitur retweet yang ada di media sosial X (Twitter).

Dengan mengetuk tombol posting ulang pada konten video dari kreator lain, kamu akan secara langsung memposting video buatan kreator lain sehingga nantinya bisa tampil di halaman profil pada tab menu Posting Ulang.

Posting ulang pun dapat kamu batalkan jika suatu saat dirasa sudah tidak sesuai lagi atau memang hanya sekadar ingin membersihkan halaman profil. Nah kamu yang sudah melakukan posting ulang dalam jumlah yang banyak tentunya akan repot saat harus dilakukan satu per satu.

Namun apakah bisa menghapus sekaligus? Menurut pantauan tim Gadgetren, secara bawaan TikTok sendiri sayangnya tidak menghadirkan secara khusus fitur untuk menghapus semua video posting ulang di halaman profil secara bersamaan.

Cara Menghapus Posting Ulang TikTok Dari Profil

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar. cara-hapus-posting-ulang.
  • Ketuk tab menu Posting Ulang.  cara-hapus-posting-ulang
  • Pilih video yang ingin dihapus.
  • Ketuk ikon arah panah ke bawah atau Bagikan di sisi kanan layar pada video.
  • Ketuk ikon menu Hapus Posting Ulang di bawah layar. cara-hapus-posting-ulang
  • Video akan hilang dari tab menu Posting Ulang di halaman profil.

Semoga saja TikTok ke depannya memberikan fitur yang memungkinkan video yang telah diposting ulang untuk dihapus secara menyeluruh maupun hanya sekedar seleksi multi sehingga tidak harus satu per satu.

Sementara untuk membuat video posting ulang, kamu cukup melihat video dari halaman For You Page atau teman yang kamu ikuti dan menontonnya seperti biasa.

Kemudian setelah kamu selesai menonton video tersebut, maka di layar dekat nama profil akan muncul fitur posting ulang yang mana bisa kamu ketuk untuk ikonnya.

Setelah itu video posting ulang secara otomatis dapat muncul menjadi postingan yang ada di halaman profil kamu lengkap dengan keterangan video yang sama. Video yang diposting ulang akan dikumpulkan di halaman profil TikTok pada tab menu Posting Ulang untuk kamu lihat kembali.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar