ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Posting Ulang TikTok Supaya Video Bisa Dilihat Pengikut

Cara Posting Ulang TikTok - Header

Gadgetren – Selain bisa mengunggah video singkat berdurasi hingga 3 menit, TikTok juga bisa digunakan untuk mengunggah kumpulan foto yang ditampilkan dalam bentuk video menarik dengan tambahan musik.

Setiap unggahan dari akun lain pun bisa kita posting ulang sebagai bentuk apresiasi jika dirasa video tersebut bisa memberikan bermanfaat.

Selain itu posting ulang dilakukan untuk sekedar menyimpan video tersebut sehingga bisa muncul pada halaman profil akun yang kita punya. Fitur ini secara bawaan tersedia di TikTok setiap video kali kita selesai menontonnya.

Dengan posting ulang, maka pengguna lain maupun teman kita bisa melihat video yang sama. Ini tentunya juga memberikan keuntungan bagi pembuat konten karena videonya semakin dikenal banyak orang.

Ada dua metode yang bisa dilakukan untuk posting ulang sebuah video TikTok yang menurut kita menarik, yakni dengan mengetuk ikon di video atau dengan mengetuk ikon posting ulang di menu bagikan.

Pada dasarnya posting ulang sama seperti konsep retweet pada platform Twitter. Untuk lebih jelasnya mengenai kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Buat Postingan Ulang TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Tonton video di halaman FYP.
  • Setelah selesai akan muncul ikon Posting Ulang di dekat nama akun yang membuat video.
  • Ketuk ikon Posting Ulang. 
  •  cara-posting-ulang-1.Atau kamu bisa mengetuk ikon Bagikan.cara-posting-ulang
  • Pilih ikon Posting Ulang. cara-posting-ulang-2
  • Maka video tersebut akan muncul juga di halaman akun kamu.

Setelah video yang dipilih pada halaman FYP kamu posting ulang, maka nantinya akan muncul di halaman teman dan teman yang mengikuti kamu untuk bisa melihat kembali video tersebut. Tentunya juga kamu bisa posting ulang video dari teman yang saling mengikuti untuk ikut berkomentar.

Jika kamu merasa ada yang salah, kamu tentunya juga bisa membatalkan posting ulang pada video TikTok tersebut dengan mengetuk kembali ikon posting ulang agar diurungkan dan tidak muncul lagi. Selain itu kamu juga bisa melakukannya dengan mengetuk ikon yang tertera di dekat nama profil maupun di menu Bagikan untuk membatalkan posting ulang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar