ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

6 Fitur dan Kelebihan OPPO Reno 11 5G yang Perlu Diketahui

Kelebihan OPPO Reno11 5G Header

Gadgetren- Harganya resmi OPPO Reno 11 5G sudah diungkapkan di Indonesia yang mana mencapai Rp5.999.000.

Apabila dilihat dari bagian depannya, OPPO Reno 11 5G menggunakan desain kekinian dengan mengusung layar lengkung penuh yang terlihat hampir tidak memiliki bezel. Adapun punch hole di bagian atas untuk menyimpan kamera depan.

Selain RAM dan penyimpanan besar, fitur NFC (Near Field Communication) turut dihadirkan pada perangkat ini sehingga memudahkan penggunanya untuk mengecek atau mengisi saldo kartu e-money dengan mudah.

1. Desain yang Menawan

OPPO Reno 11 5G hadir dengan varian warna Wave Green dan Rock Grey. Wave Green sendiri terinspirasi dari tekstur batu permata fluorite yang berkilau seperti energi yang mengalir, terutama ketika terkena pantulan cahaya.

Sementara Rock Grey dapat menghadirkan warna gradasi abu-abu tua dan muda ketika terkena pantulan cahaya sehingga membuatnya terlihat kalem ketika sedang digenggam tangan.

Pada bagian belakangnya juga terdapat kotak melengkung yang berisikan lingkaran atas dengan satu lingkaran untuk kamera utama dan lingkaran bawah menghadirkan dua kamera tambahan.

Hal inilah yang menambah kecantikan dari desain OPPO Reno 11 5G dan menjadi pembeda dibandingkan Reno 11 Pro 5G. Tepat di bagian luar kotak melengkung terdapat LED Flash.

2. Layar yang Nyaman di Mata

Berkat menggunakan layar lengkung 6,7 inci yang memenuhi bagian depan, ponsel ini terlihat hampir tidak memiliki bezel sehingga mampu menampilkan konten dengan area yang sangat luas.

Berkat teknologi OLED, resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), 100% DCI-P3, 100% sRGB, 1,07 miliar warna, tingkat kecerahan puncak 800 nits, dan dilindungi AGC DT-Star2 membuat layarnya dapat menampilkan konten dengan tajam yang terlihat nyaman di mata.

Adapun refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz membuat pengalaman melakukan navigasi perpindahan antar menu dan animasi game di layar terasa sangat  halus.

3. Kamera Utama Beresolusi Besar

Pada bagian belakangnya, OPPO Reno 11 5G membawa tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan telefoto 32 MP. Dengan resolusi yang sangat besar, kamera utamanya dapat menghasilkan foto berkualitas bagus walaupun dicetak pada media berukuran besar.

Kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area yang luas secara instan tanpa perlu mengaktifkan mode Panorama terlebih dulu. Sementara kamera telefoto dapat menghadirkan Optical Zoom yang membuat foto dari jarak jauh tetap jelas.

Lamera telefoto juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung foto Portrait dengan kualitas yang baik. Sementara kamera depan 32 MP pada ponsel ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie, wefie, vlog, maupun video call.

4. Performa Multitasking Lancar

Berdasarkan informasi yang beredar, OPPO Reno 11 5G akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang mampu menghadirkan performa bertenaga di kelasnya sehingga lancar ketika menjalankan game maupun aplikasi.

Penggunaan RAM 8 GB membuat aktivitas multitasking pada Reno 11 5G dapat berjalan dengan lancar. Sementara penyimpanan internal 256 GB dapat menampung banyak file, aplikasi, maupun game sekaligus.

Sebagai tambahan, modem yang hadir pada Dimensity 7050 memungkinkan Reno 11 5G dapat mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,77 Gbps dan upload hingga 1,25 Gbps.

5. Daya Tahan Lama dan 80W SUPERVOOC

Ponsel ini menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000mAh yang nantinya dapat bertahan lama dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari seperti media sosial, mengetik dokumen, memainkan game, email, dan lainnya.

Terdapat juga dukungan 67W SUPERVOOC yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat sehingga membuat pengguna tidak perlu menunggu lama dari kondisi baterai hampir habis ke penuh.

6. ColorOS 14 berbasiskan Android 14

OPPO Reno 11 5G sudah dilengkapi dengan Android 14 dengan tampilan yang sederhana dan ikon proporsional sehingga dapat memudahkan pengguna dalam bernavigasi antar menu maupun mengakses aplikasi.

Terdapat tampilan Always-On-Display (AOD) dengan tema ramah lingkungan dalam lima pilihan animasi yang berbeda. Fitur AOD dapat menghemat daya baterai karena didominasi warna hitam sambil tetap mendapatkan informasi seperti waktu, tanggal, persentase baterai, waktu, dan animasi bertema lingkungan.

ColorOS 14 juga menghadirkan Trinity Engine untuk pengoptimalkan performa dan kestabilan Reno 11 5G dalam mengelola sumber daya berkat hadirnya tiga fitur utama seperti ROM Vitalization, RAM Vitalization, dan CPU Vitalization.

Fitur Split Screen dan Floating Windows masih dihadirkan pada ColorOS 14 karena memungkinkan pengguna dapat melakukan multitasking aplikasi dalam satu layar perangkat. Adapun screenshot dengan gesture tiga jari akan memudahkan pengguna dalam mengambil screenshot secara cepat tanpa perlu menekan tombol Power secara terus menerus.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar