Berita Smartphone

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Harga OPPO Reno Z

OPPO Reno Z Leakz[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, OPPO telah mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Reno dan Reno 10x Zoom.

Namun sebelum kedua smartphone ini meluncur di Indonesia, ternyata sudah muncul bocoran di Internet mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone penerusnya yang bernama Reno Z.

Berbeda dengan Reno dan Reno 10x Zoom yang memiliki layar benar-benar penuh dan kamera depan pop-up berbentuk Shark Fin, justru OPPO Reno Z ini akan menggunakan layar penuh dengan poni di bagian atasnya.

Layarnya Reno Z akan memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi AMOLED yang terang. Mengikuti tren kekinian, sensor fingerprint di dalam layar akan disematkan pada perangkat yang satu ini.

Sementara itu, kamera depannya yang berada di bagian poni akan mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie. Sedangkan dua kamera belakangnya akan mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP.

Dengan kombinasi kedua kamera belakangnya ini dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Baterai berkapasitas 3.950 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari OPPO Reno Z.

Bahkan fitur VOOC 3.0 Flash Charging 20W akan disematkan juga dalam smartphone ini sehingga mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Berdasarkan data dari smartphone OPPO lainnya, fitur ini memungkinkan pengisian daya baterai cepat hanya 80 menit dari kondisi 0% ke 100%.

Dari sektor hardware, OPPO justru akan menggunakan chipset Helio P90 Octa-core 2 GHz buatan MediaTek yang memiliki performa bertenaga. Untuk mengimbanginya, RAM 6 GB dan storage internal 256 GB juga akan dibenamkan di dalamnya.

Dengan kombinasi hardware ini kemungkinan besar Reno Z mampu menjalankan aplikasi, sistem operasi, dan game dengan lancar. Bisa dibilang performa smartphone ini akan berada di antara Reno dengan Snapdragon 710 dan Reno 10x Zoom dengan Snapdragon 855.

Produk ini akan mempunyai beberapa pilihan warna gradasi yang terdiri dari Coral Orange, Bead White, dan Extreme Night Black. Berdasarkan bocoran lain yang beredar, Reno Z akan mempunyai harga yang mencapai 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar