ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Earbud dengan Desain Unik HUAWEI FreeClip Segera Dijual di Indonesia

Earbud dengan Desain Unik HUAWEI FreeClip Segera Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah diperkenalkan dalam ajang presentasi teknologi di Dubai beberapa waktu lalu, Huawei Indonesia memastikan akan membawa perangkat audio TWS terbarunya yang bernama HUAWEI FreeClip.

Perangkat audio TWS ini mengusung desain open-ear yang unik dan akan bisa dipesan mulai tanggal 11 Januari 2024 hingga 26 Januari 2024 mendatang secara daring di Tokopedia dan Shopee.

Menariknya tanggal 21 Desember 2023 hingga 10 Januari 2024, HUAWEI FreeClip sudah dapat dibooking melalui voucher early bird Rp100 ribu di mana pembeli dapat menikmati beragam keuntungan yang diberikan.

Adapun keuntungan pemesanan HUAWEI FreeClip adalah gratis hadiah Huawei Band 8. Selain itu pembeli juga dapat menikmati layanan garansi kehilangan sehingga hanya dapat membeli satu earbud kanan atau kiri yang hilang hanya dengan Rp484.500 tanpa perlu membeli 1 set HUAWEI FreeClip yang baru.

Perangkat audio TWS ini akan tersedia dalam dua varian warna mencakup hitam dan ungu. Secara fisik, HUAWEI FreeClip menawarkan bentuk earbud yang tak biasa dengan pemakaian menjepit ke arah lubang telinga pengguna. Huawei menyebut desain ini bernama C-Bridge.

Lengkungan yang hadir dalam desain C-Bridge terbuat dari Ni-Ti shape memory alloy yang disebut dapat menyesuaikan telinga pengguna dan telah melewati sebanyak 25.000 kali pengujian regangan. Earbud HUAWEI FreeClip juga memiliki wadah casing sebagai tempat penyimpanan dan juga charging.

HUAWEI-FreeClip

Speaker yang digunakan HUAWEI FreeClip disebut memiliki sensitivitas tinggi dual-magnet berukuran 10,8mm yang dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dan hidup. Ditambah lagi didukung fitur Direct Sound untuk memastikan transmisi suara tepat ke dalam saluran telinga sehingga tidak bocor keluar atau terdengar orang lain.

Terdapat mikrofon di bagian bodi earbud yang juga dibekali fitur algoritma Deep Neural Network (DNN) yang disebut dapat efektif menangkap suara pengguna dengan jelas meskipun mereka berada di sekitar lingkungan yang ramai sehingga komunikasi panggilan telepon dan video dapat berjalan lancar.

Kapasitas baterai masing-masing earbud sebesar 55 mAh  sedangkan untuk casing pengisi daya sekitar 510 mAh. Dalam kondisi wadah pengisi daya terisi penuh, pengguna diklaim dapat mendengarkan musik hingga 36 jam sedangkan  dengan menggunakan earbud dalam kondisi daya penuh hingga 8 jam.

HUAWEI-FreeClip

Pada bagian earbud juga menyediakan fitur gesture untuk pengoperasian seperti ketuk dua kali untuk memutar atau jeda lagu atau menjawab dan mengakhiri panggilan. Kemudian ketuk tiga kali untuk memainkan lagu berikutnya.

Selain untuk komunikasi sehari-hari maupun urusan kerja, HUAWEI FreeClip dapat menjadi teman pengguna berolahraga karena mendukung sertifikasi IP54 pada kedua earbud yang tahan cipratan air dan keringat. Untuk wadah casingnya sendiri belum tahan air.

Perangkat ini kompatibel dengan berbagai macam sistem antarmuka seperti HarmonyOS, iOS, dan Android. Bahkan bisa terhubung ke dua secara bersamaan seperti ponsel dan tablet untuk mendengarkan musik secara bersama-sama. Pengguna dapat mengunduh aplikasi AI Life untuk personalisasi audio dan menggunakan lebih banyak fitur.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar