ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Restart dan Mematikan HP POCO Biar Lebih Segar Terbaru

Cara Restart dan Mematikan HP POCO - Header

Gadgetren – Saat ingin mengatasi sejumlah masalah ringan yang terjadi di sebuah ponsel, kita terkadang hanya perlu melakukan restart atau mematikan perangkat untuk sementara waktu.

Saat melakukan restart atau mematikan perangkat untuk sementara waktu, sistem yang berjalan di dalamnya minimal akan kembali menjadi lebih segar. Ponsel tersebut soalnya hanya akan memuat layanan dan dukungan yang diperlukan saja.

Sayangnya, cara restart maupun mematikan ponsel untuk setiap model perangkat memang bisa berbeda satu sama lain. Kita yang menggunakan ponsel-ponsel dari submerek POCO pun secara khusus dapat melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Restart HP POCO

  • Tekan dan tahan tombol Power ponsel POCO.
  • Lepaskan setelah muncul menu pengaturan daya.
  • Untuk melakukan restart, selanjutnya ketuk opsi Reboot.Cara Restart dan Mematikan HP POCO - 1
  • Konfirmasi dengan mengetuk Tap to reboot.
    Cara Restart dan Mematikan HP POCO - 2
  • Tunggu ponsel sampai menyala normal.

Seperti ponsel-ponsel buatan Xiaomi pada umumnya, deretan perangkat di lini POCO mempunyai fungsi restart yang tergolong sangat mudah untuk digunakan. Kita soalnya tidak perlu menekan beberapa tombol melainkan cukup tombol Power saja.

Di sisi lain, kita bahkan sebenarnya bisa restart tanpa perlu memilih opsi yang ada di menu pengaturan daya. Cukup dengan menekan tombol Power dengan durasi waktu lebih lama maka ponsel nantinya akan otomatis melakukan muat ulang sendiri.

Cara alternatif ini pun bisa sangat pas sebagai solusi saat perangkat tiba-tiba tidak dapat dioperasikan dengan normal. Misal, kita dapat memakainya saat perangkat tiba-tiba hang maupun freeze karena aplikasi atau sistem eror lalu berhenti.

Cara Mematikan HP POCO

  • Tekan dan tahan tombol Power sampai menu pengaturan daya terpicu.
  • Pilih opsi Power off dari menu yang muncul.
    Cara Restart dan Mematikan HP POCO - 3
  • Ketuk opsi Tap to power off untuk melanjutkan proses mematikan ponsel.
    Cara Restart dan Mematikan HP POCO - 4

Dengan cara yang hampir sama, kita juga dapat mematikan ponsel POCO secara mudah. Hanya saja kita dalam hal ini memang perlu memilih opsi berbeda dari menu pengaturan daya yang muncul saat kita menekan tombol Power selama beberapa detik.

Pertanyaannya, bagaimana jika tombol Power rusak atau tidak dapat digunakan? Kita tak perlu khawatir dengan hal ini karena ponsel POCO juga dapat dimatikan atau dinyalakan tanpa perlu menekannya. Caranya mirip dengan apa yang bisa dipakai untuk perangkat Xiaomi secara umum.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar