ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Kuota Nonton Telkomsel Untuk Apa Saja? Ini Ketentuannya!

Kuota Nonton Telkomsel Untuk Apa Saja?

Gadgetren – Sebagian di antara paket data yang ditawarkan oleh operator Telkomsel memang dapat menjadi solusi tepat saat kita memerlukan kuota internet untuk menikmati berbagai macam konten hiburan.

Telkomsel soalnya mempunyai kuota khusus yang dapat digunakan untuk melakukan hal itu. Walaupun dalam hal ini, kita tetap perlu memilih dengan saksama karena besarnya berbeda-beda dan setiap paket data mempunyai benefit yang berlainan satu sama lain.

Kuota khusus tersebut adalah kuota nonton. Kita dapat menjumpainya di sejumlah produk di mana termasuk Internet Sakti, GigaNet, MAXstream, OMG! Nonton, Paket Nonton, GigaMax, hingga paket berlangganan layanan premium seperti YouTube Premium dan Netflix.

Apa Itu Kuota Nonton Telkomsel?

Seperti namanya, kuota nonton adalah kuota khusus yang disediakan oleh Telkomsel agar kita dapat menikmati konten hiburan mulai dari tayangan video singkat hingga film dari berbagai macam platform. Jadi kita bisa menonton tanpa mengonsumsi kuota utama.

Umumnya, kuota ini akan menduduki prioritas pemakaian pertama. Akses internet akan memakainya terlebih dulu sebelum kuota Telkomsel lainnya seperti kuota lokal maupun kuota utama selama syarat dan ketentuannya masih terpenuhi.

Kita bisa menggunakan kuota ini di semua jaringan tanpa bergantung sistem pembagian waktu seperti kuota utama Telkomsel pada umumnya. Ini mengartikan bahwa kita dapat mengakses berbagai macam konten hiburan selama 24 jam penuh saat belum habis.

Meskipun mendukung baik itu layanan streaming video dan media sosial, kuota nonton Telkomsel sayangnya tidak mendukung semua platform yang ada. Hanya sebagian saja tetapi untung saja kebanyakan di antaranya merupakan platform yang populer.

Kuota Nonton Telkomsel Untuk Apa Saja?

Akses dengan kuota nonton biasanya dapat digunakan untuk layanan MAXstream, TikTok, Disney+ Hotstar, Prime Video, CATCHPLAY+, Lionsgate Play, Netflix, Genflix, HBO GO, RCTI+, Sushiroll, Snack Video, TrueID, UseeTV Go, Vidio, Vision+, VIU, WETV, LINE, WhatsApp, Instagram, maupun Facebook.

Hanya saja dalam penelusuran yang Kami lakukan pada beberapa produk Telkomsel, masing-masing paket bisa saja mempunyai kebijakan berbeda-beda pada ketentuan layanan yang didukung kuota nonton miliknya. Kadang-kadang hanya sebagian platform saja yang bisa diakses.

Untuk melihat informasi secara lebih jelas mengenai platform apa saja yang didukung oleh kuota nonton, kita makanya perlu melihat bagian syarat dan ketentuan paket data terkait. Kita bisa menemukannya dari deskripsi produk di halaman pembeliannya.

Cara Menggunakan Kuota Nonton Telkomsel

Sebenarnya, tidak ada langkah-langkah khusus yang perlu dilakukan agar kita dapat memakai kuota nonton dari Telkomsel. Selama masih aktif dan tersedia, akses internet ke sejumlah aplikasi dari layanan yang didukung akan langsung dialihkan ke kuota ini.

Namun di samping itu, kita memang perlu mengikuti syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh pihak Telkomsel. Setiap paket dalam hal ini kemungkinan bisa berbeda. Jadi ada baiknya membaca informasi di halaman pembelian produk seperti untuk melihat jenis layanannya.

Sebagian produk misalnya mensyaratkan agar kita mempunyai kuota utama agar bisa memakainya. Kita tak jarang juga hanya dapat menggunakan kuota nonton Telkomsel di wilayah yang sama saat kita mengaktifkan paket datanya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar