ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tersedia Terbatas, Warna Baru Energetic Orange itel S23+ Resmi Dijual di Indonesia

itel-S23-Energetic-Orange-1

Gadgetren – itel Indonesia secara resmi telah menghadirkan warna baru bernama Energetic Orange yang tersedia secara terbatas untuk perangkat itel S23+. Handphone entri ini sebelumnya telah dirilis pertama kali pada bulan Oktober 2023 kemarin.

Adapun warna itel S23+ Energetic Orange dibanderol dengan harga Rp2.249.000 dan bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi itel di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Setiap pembelian itel S23+ dalam kemasan boks sayangnya tidak disediakan charger. Pembeli hanya akan mendapatkan kabel USB Type C, SIM Ejector, kartu garansi, hard case, dan kabel headset karena tidak menyediakan port jack audio 3,5mm.

Handphone yang tebar pesona dengan layar lengkung dan panel AMOLED ini memiliki layar berukuran 6,78 inci serta mendukung resolusi Full HD (2400 x 1080 piksel), tingkat kecerahan 500 nit, Always on Display, dan dilindungi antigores Corning Gorilla Glass 5.

Keunikan itel S23+ terletak di bagian kamera depan yang menyediakan fitur Dynamic Bar yang dapat menginformasikan berbagai notifikasi aplikasi maupun status perangkat. Pengguna juga terdapat memindai sidik jari mereka sebagai sensor fingerprint di dalam layar untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka itelOS 13 berbasis Android 13.

Soal fotografi, di bagian depan terdapat kamera beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0. Sementara di bagian belakang itel S23+ dibekali kamera utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1,6. Baik kamera depan dan belakang dapat merekam video dengan hasil mencapai resolusi 1080p pada 30 fps.

Performa pacu handphone itel S23+ mengandalkan chipset Unisoc Tiger T616 Octa-Core (12 nm) 2.0GHz yang ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Chipset tersebut juga didukung fitur ekspansi RAM sebesar 8GB sehingga memungkinkan perangkat dapat memiliki total RAM hingga 16GB.

Kemudian, baterai itel S23+ memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya sebesar 18W melalui USB Type C 2.0. Tak ketinggalan tersedia fitur NFC yang dapat memudahkan pengguna untuk mengisi atau mengecek e-money, sebagai alat transaksi non tunai, dan transfer data.

Handphone ini tidak menyediakan slot microSD sehingga pengguna harus cukup cerdik mengelola ruang penyimpanan mereka agar tidak cepat penuh. Namun begitu handphone ini memiliki fitur GPT AI Assistant suara Aivana yang membuat pengguna dapat melakukan berbagai perintah hanya dengan menggunakan suara saja tanpa menyentuh layar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar