ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Upload Selfie di Instagram Notes Biar Makin Menarik

Cara Download Instagram Story - Header

Gadgetren – Instagram memiliki fitur baru yang memungkinkan kamu dapat mengunggah foto atau video selfie selama 2 detik pada postingan Note. Sebelumnya Note hanya disediakan untuk membuat status berupa teks dengan potongan musik.

Kini Note memberikan tambahan fitur untuk update status pada halaman Direct Messages dengan menggunakan video selfie berdurasi 2 detik maupun foto menggunakan kamera depan. Fitur ini sudah bisa dinikmati secara serentak baik untuk pengguna global dan Indonesia.

Untuk mendapatkan fitur ini, kamu terlebih dulu harus melakukan update aplikasi Instagram pada Google Play Store atau Apple App Store. Kemudian kamu baru bisa mengirim selfie di Note melalui halaman DM Instagram.

Cara Upload Selfie di Instagram Notes

  • Masuk ke aplikasi Instagram.
  • Ketuk ikon DM di pojok kanan atas layar. video-selfie-Note-6
  • Di halaman DM, ketuk Your Note pada foto profil kamu.  video-selfie-Note-5.
  • Ketuk ikon kamera dengan warna biru.  video-selfie-Note-
  • Ketuk tombol biru di bagian bawah layar agak lama untuk merekam video selfie atau sekali untuk foto selfie. video-selfie-Note
  • Ketuk ikon centang jika hasilnya sudah bagus atau buang jika kurang bagus dan ulangi lagi.  video-selfie-Note
  • Tulis Note yang diinginkan.
  • Ketuk ikon musik untuk memilih potongan lagu. video-selfie-Note
  • Ketuk tombol Share di pojok kanan atas layar.  video-selfie-Note
  • Video atau foto selfie akan terpajang dan teman kamu bisa meresponnya yang bisa dilihat di inbox DM.

Pengguna yang merespon video atau foto selfie di fitur Note juga bisa membalas dengan tulisan, voice notes, foto, video, GIF, hingga sticker agar interaksi menjadi lebih menarik lagi. Setiap Note yang dibuat berlaku selama 24 jam dan setelah itu akan hilang secara otomatis.

Note di Instagram merupakan fitur yang telah diluncurkan pada akhir tahun 2022 dan telah menjadi pilihan lain bagi pengguna untuk membuat status melalui berbagai medium mulai dari teks, musik, dan sekarang bisa melalui foto atau video.

Pengguna tak hanya mengandalkan Instagram Story saja untuk berinteraksi dengan pengguna lain atau pengikutnya, tetapi juga bisa mengandalkan Note yang memungkinkan bisa saling berkirim pesan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar