ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Xiaomi Berkolaborasi dengan Dekoruma Hadirkan Konsep Rumah Pintar

Xiaomi Berkolaborasi dengan Dekoruma Hadirkan Konsep Rumah Pintar

Gadgetren – Xiaomi Indonesia tengah menggandeng perusahaan home living bernama Dekoruma untuk memperkenalkan konsep Smart Living yang terkoneksi antar perangkat melalui ekosistem AIoT pada setiap perangkat pintarnya.

Kolaborasi ini diperkenalkan di showroom Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Tangerang yang berlangsung hingga tanggal 31 Januari 2024. Menariknya penggemar Xiaomi maupun Dekoruma dan masyarakat umum dapat mengunjungi showroom tersebut selama event berlangsung dan tidak dipungut biaya.

Di sana pengunjung dapat mendapatkan pengalaman hunian yang terkoneksi dengan perangkat pintar untuk keluarga di rumah sekaligus mencoba langsung perangkat Xiaomi yang dapat membantu aktivitas di rumah dengan konsep digital ini sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Di sisi lain melalui kolaborasi ini, Xiaomi dan Dekoruma memberikan inspirasi hunian pintar dengan sentuhan desain dan interior bergaya Japandi (Japanese & Scandinavian) di showroom Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Tangerang.

Adapun terdapat beberapa produk Xiaomi yang turut disematkan beserta perabot dan desain interior milik Dekoruma sesuai dengan tema ruangan masing-masing, Misalnya untuk dapur, pengunjung dapat merasakan beberapa produk pintar Xiaomi yang dapat diakses seperti Mi Smart Air Fryer dan Smart Air Purifier 4 Pro/Lite.

Mi Smart Air Fryer adalah perangkat memasak pintar yang dihargai Rp999.000 dan mendukung fitur-fitur canggih untuk memasak seperti dapat memasak dengan beragam bahan dengan metode berbeda-beda seperti menggoreng tanpa minyak untuk menghasilkan makanan yang sehat dan rendah lemak hingga fermentasi untuk membuat yogurt.

Sedangkan Smart Air Purifier 4 Pro merupakan pembersih udara di dalam rumah yang kompatibel dengan luas ruangan 60 meter persegi. Pembersih udara ini dilepas dengan harga Rp2.699.000 yang dapat membasmi debu, partikel besar hingga terkecil hingga menghilangkan bau.

 Xiaomi-Robot-Vacuum-E10-white

Sementara di ruang tamu, kamar, maupun keluarga Dekoruma, terdapat perangkat pembersih lantai dan penghisap debu dari Xiaomi yang bisa diandalkan yakni Robot Vacuum E10 yang dilepas Rp1.999.000. Mesin penghisap debu tersebut diklaim memiliki kekuatan hisap yang kuat sekitar 4000pa.

Selain itu, terdapat Smart Camera C300 yang bisa diletakkan di atas meja pada ruang keluarga untuk memantau kegiatan anak atau anggota keluarga lainnya. Kamera CCTV ini dihargai Rp399.000 yang sudah dapat menyajikan kualitas gambar jernih 2K.

Pada ruang kamar Dekoruma, pengunjung dapat memadukan perangkat pintar seperti Electric Shaver S101 atau mesin cukur yang canggih yang mengusung 18 pisau dengan dua alur untuk pencukuran lebih cepat dan lebih bersih. Alat cukur Xiaomi ini dilepas dengan harga Rp249.000.

Kemudian juga tersedia Compact Hair Dryer H101 seharga Rp249.000 yang dapat membantu pengguna mengeringkan rambut ketika selesai membersihkan diri dari kamar mandi. Hair Dryer portabel ini dapat dilipat dan ringkas dibawa ke manapun dan menawarkan berbagai mode aliran udara yang bisa disesuaikan.

 Xioami-Gaming-Monitor-G27i-ruang-keluarga

Bersamaan kolaborasinya ini, Xiaomi juga turut merilis monitor gaming terbaru yang bernama Gaming Monitor G27i dengan harga promo Rp1.899.000 mulai 20 Desember 2023 hingga tanggal 31 Desember 2023 dan sudah bisa dibeli di situs mi.com/id dan e-commerce Tokopedia dan Shopee.

Setiap pembeliannya tersedia jaminan garansi panel layar monitor selama 3 tahun dan 1 tahun untuk aksesoris. Layar monitor gaming ini mengusung ukuran 27 inci berpanel IPS yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel serta mendukung refresh rate 165Hz dengan FreeSync Premium, 99% sRGB color gamut, dan waktu respon 1ms.

Layarnya juga telah tersertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi paparan sinar biru yang dapat membahayakan mata dalam jangka panjang. Semua produk milik Xiaomi ini pun dapat terhubung dan dioperasikan menggunakan aplikasi Mi Home melalui beragam model handphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar