ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Trilogi Game GTA Kini Tersedia Gratis untuk Pelanggan Netflix di Android dan iOS

Trilogi Game GTA Kini Tersedia Gratis untuk Pelanggan Netflix di Android dan iOS

Gadgetren – Game legendaris Grand Theft Auto: The Trilogy — The Definitive Edition kini telah tersedia untuk pelanggan layanan Netflix di dunia termasuk Indonesia.

Trilogi game tersebut terdiri dari GTA III – The Definitive Edition, GTA: San Andreas – The Definitive Edition, dan GTA: Vice City – The Definitive Edition. Bagi pelanggan Netflix yang sudah berlangganan sudah dapat menikmati game Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition tanpa biaya tambahan.

Pelanggan Netflix dapat memainkannya melalui  perangkat iOS dan Android pada handphone mereka maupun tablet. Game besutan pengembang Rockstar Games ini bisa kamu dapatkan langsung melalui aplikasi Netflix pada menu tab Game yang berada di bawah layar. Untuk langkah-langkah penginstalan game tersebut kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara Download Game Trilogi GTA di Aplikasi Netflix 

  • Buka aplikasi Netflix di handphone atau tablet kamu.
  • Masuk ke profil Netflix milik kamu.
  • Di halaman Beranda ketuk tab menu Game.  Trilogi-GTA-Netflix-3.
  • Di bagian menu Dirilis Baru-Baru ini pilih salah satu game trilogi GTA.  Trilogi-GTA-Netflix-2.
  • Misalnya GTA III – The Definitive Edition dan ketuk tombol Dapatkan Game. Trilogi-GTA-Netflix-1
  • Kamu akan dialihkan ke aplikasi Google Play Store atau Apple App Store.
  • Disini kamu bisa melihat apakah handphone atau tablet kamu kompatibel dengan game tersebut.
  • Jika kompatibel bisa langsung menginstall game tersebut.
  • Jika tidak maka akan tertera keterangan perangkat tidak kompatibel dengan game tersebut.  Trilogi-GTA-Netflix

Untuk perangkat yang kompatibel dengan game tersebut ialah ponsel atau tablet Android yang menjalankan Android 11.0 atau versi lebih baru dengan dukungan chipset berperforma tinggi seperti Qualcomm Snapdragon 855 atau yang lebih baik dan GPU seperti Adreno 640 atau yang lebih baik.

Sedangkan untuk perangkat iPhone, iPad, atau iPod touch, game ini kompatibel dengan antarmuka sistem iOS atau iPadOS 16 atau versi lebih baru dengan menggunakan chipset A13 Bionic atau yang lebih baru. Selain itu persyaratan umum lainnya untuk bisa memainkan game trilogi GTA ini ialah kamu harus lebih dulu berlangganan Netflix secara aktif.

Kemudian ketika proses pengunduhan dan instal game, pastikan kamu tersambung dengan WiFi dengan koneksi Internet yang kencang dan stabil. Tak lupa pastikan ruang penyimpanan cukup di perangkat. Untuk ukuran game ini bisa dibilang cukup besar hingga 732MB untuk judul GTA: San Andreas.

Namun untuk mengunduh aset saat game pertama kali dibuka Netflix menyarankan kamu memiliki ruang penyimpanan lebih setidaknya sebesar 5GB. Pastikan bahwa kamu mengunduh aplikasi Netflix terlebih dahulu baru mengunduh game pada aplikasi Netflix.

Sebagai tambahan informasi, trilogi game GTA ini merupakan game remaster dari PS2 mencakup GTA III, GTA: Vice City dan GTA: San Andreas. Untuk cerita GTA III – The Definitive Edition bakal mengajak kamu menjelajahi Liberty City.

Kemudian GTA: Vice City menghadirkan tema tahun 80-an bersama dengan Tommy Vercetti. Sedangkan GTA: San Andreas bakal mengajak kamu menjelajahi kota San Andreas dengan tokoh utama Carl ‘CJ’ Johnson dengan berbagai misi yang menarik.

Bagi pelanggan yang belum berlangganan Netflix maka tidak akan bisa memainkan game tersebut sehingga harus berlangganan lebih dulu dengan masuk ke situs Netflix untuk mendaftarkan langganan. Langganan Netflix kini dibanderol mulai dari Rp 54.000 per bulan dan pembayarannya bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dompet digital dan alfamart.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar