ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme C67 dengan Kamera 108MP Segera Rilis Global Perdana di Indonesia

realme-C67

Gadgetren – Setelah memberikan teaser akan menghadirkan handphone baru realme C67 di Indonesia, realme akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran handphone baru kelas entri tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023 mendatang.

Indonesia sendiri kabarnya akan menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan handphone realme C67. Acara yang membawa tajuk ‘realme C67 New Champion Launch Event’ ini bakal bisa disaksikan secara daring pada pukul 14.00WIB di kanal YouTube resmi realme Indonesia. 

Adapun handphone baru ini disebut akan membawa sejumlah fitur-fitur lebih canggih lagi di kelasnya terutama pada sektor fotografi. Kamera belakang realme C67 akan didukung lensa beresolusi 108MP yang dibekali teknologi 3x In-sensor Zoom Camera. 

Kamera beresolusi besar ini disebut-sebut akan menjadi resolusi besar yang pernah ada di kelasnya karena biasanya ditemukan pada handphone di kelas atas. Pada bagian belakang bodinya melalui poster foto resminya juga terlihat realme C67 akan memiliki satu lensa lagi sehingga terdapat dua kamera belakang. 

Ditambah lagi pada kamera belakang akan tersedia lampu pencahayaan LED Flash untuk membantu penerangan saat pengguna ingin menangkap foto maupun video dalam kondisi minim cahaya maupun di malam hari.

Terkait performanya, realme C67 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 685 Octa-Core (6nm) 2,6GHz yang disebut akan memberikan kinerja performa yang handal sekaligus menawarkan efisiensi daya. 

realme-C67-spek

Tak lupa chipset tersebut juga akan didukung RAM berkapasitas 8GB dengan fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan pengguna akan mendapatkan pengalaman berselancar tanpa gangguan. Handphone ini juga akan menyediakan penyimpanan yang terbilang cukup besar hingga 256GB sehingga dapat leluasa menyimpan berbagai aplikasi dan dokumen. 

Sementara itu dari segi desain, realme C67 akan mengusung Sunny Oasis Design yang akan memberikan  warna baru pada desain handphone di segmennya. Pada poster foto yang ditampilkan, handphone ini akan tersedia dalam dua varian warna yakni hijau dan hitam.

Perangkat baru ini juga akan membawa bodi datar pada keempat sisinya dengan bezel tipis karena realme menghilangkan braket plastik di sekitar layar handphone ini sehingga mengurangi bagian hitam di sekeliling layar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar