ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Rilis All in One PC A5402 dan A5702 di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

ASUS Rilis All in One PC A5402 dan A5702 di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Gadgetren – ASUS secara resmi telah memperkenalkan dua perangkat all in one PC terbarunya ke Indonesia melalui seri ASUS AIO A5 yang mencakup ASUS AIO A5402 dan ASUS AIO A5702.

Seri ASUS AIO A5 dibanderol mulai Rp25.699.000 untuk varian ASUS AIO A5402 dan harga Rp27.599.000 untuk ASUS AIO A5702. Setiap pembelian kedua all in one PC ini akan mendapatkan gratis keyboard dan mouse buatan ASUS. Selain itu akan mendapatkan garansi selama 2 tahun global dan 1 tahun ASUS Expert Warranty.

Adapun seri ASUS AIO A5 yang tersedia di Indonesia hadir dalam warna putih. Komoputer ini mengusung ukuran 24 inci sedangkan untuk ASUS AIO A5702 memiliki ukuran yang lebih besar 27 inci. All in one PC  dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan PC ringkas dalam satu perangkat tanpa harus melakukan instalasi.

All in one PC dikemas dalam satu bodi monitor yang di dalamnya sudah dibenamkan komponen-komponen hardware dan fitur-fitur lainnya sehingga pengguna tidak perlu lagi memikirkan untuk merakit komponen seperti perangkat PC Desktop pada umumnya.

Mengenai keunggulannya, seri ASUS AIO A5 menawarkan beberapa fitur-fitur menarik. Dari segi desain all in one PC ini menghadirkan bingkai tipis untuk memberikan pengalaman hiburan maupun bekerja pada monitornya lebih maksimal dan terasa puas dengan layar yang luas.

Di atas layarnya, seri ASUS AIO A5 dibekali kamera webcam dengan Privacy Shield untuk menjaga privasi keamanan pengguna saat tidak ingin terlihat pada video. Pada webcam kameranya juga menyediakan Windows Hello sistem keamanan privasi untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows 11.

Layarnya bisa dioperasikan dengan sentuhan dan mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), Anti-glare display, LED Backlit, tingkat kecerahan 250nit, sRGB: 100%, dan mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk mencegah paparan sinar biru yang berbahaya pada mata dalam penggunaan jangka panjang.

ASUS-AiO-A5702

Selain itu, berkat adanya Built-In VESA Mount, seri ASUS AIO A5 dapat dipasang di dinding sehingga memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur ruang kerja pengguna. Bobot ASUS AIO A5402 ukuran 24 inci sekitar 7,2 kg sedangkan ASUS AIO A5702 ukuran 27 inci memiliki berat 9 kg.

Untuk menambah pengalaman melihat konten di layarnya juga didukung audio Dolby Atmos dan  speaker stereo dengan subwoofer premium agar suara yang dikeluarkan lebih hidup.

Terdapat fitur noise-cancellation AI untuk meredam suara bising di sekitar pengguna ketika melakukan panggilan video menggunakan WhatsApp maupun video telekonferensi seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, dan masih banyak lagi.

 ASUS-AiO-A5402

Soal performa, seri ASUS AIO A5 ditenagai oleh prosesr Intel Core i7-1360P yang menggunakan 12 core dan 16 thread. Prosesor tersebut bisa dibilang sudah mampu menghadirkan performa komputasi yang kencang untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bekerja secara online, hingga menikmati hiburan digital atau multimedia.

Ditambah lagi prosesornya itu dipadukan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade dengan dua slot SO-DIMM hingga kapasitas 32GB. Selain memori, seri ASUS AIO A5 juga dapat menampung hingga tiga media penyimpanan data meliputi dua SSD M.2 PCIe 4.0 hingga 1TB dan satu SATA HDD/SSD.

Kemudian prosesornya ditemani kartu grafis Intel Iris Xe. Sementara untuk konektivitas seri ASUS AIO A5 menggunakan Wi-Fi 6E yang menawarkan kecepatan koneksi diklaim lebih baik dan stabil dan Bluetooth 5.3 yang memungkinkan seri ASUS AIO A5 dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung secara nirkabel.

Ketersediaan port seri ASUS AIO A5 lengkap mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI out, HDMI in, RJ45 gigabit ethernet, 3.5mm combo audio jack, port USB Type-C Thunderbolt 4, dan Kensington lock untuk menggembok PC agar tidak dicuri.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar