ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Tekno

Pre Order Kamera Panasonic Lumix G9II Resmi Digelar, Ada Promo Diskon Rp1 Juta

Pre Order Kamera Panasonic Lumix G9II Resmi Digelar, Ada Promo Diskon Rp1 Juta

Gadgetren – Panasonic Indonesia secara resmi telah membuka pintu pemesanan kamera mirrorless digital LUMIX G9II sampai tanggal 10 Desember 2023 mendatang. Penerus dari LUMIX G9 ini dibanderol dengan harga normal Rp30.999.000 untuk bodinya saja dan dapat dipesan melalui dealer resmi Lumix terdekat di seluruh Indonesia.

Menariknya selama periode pemesanannya, pembeli akan mendapatkan potongan harga Rp1 juta untuk setiap pembelian melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Lumix di Blibli menggunakan kode promo LUMIX-G9M2.

Dengan bobot sekitar 658 gram, kamera ini ringan dan ringkas digunakan maupun dibawa kemana pun untuk berbagai pemotretan juga perekaman video. Menurut pihak Panasonic, LUMIX G9II menyasar kepada fotografer dan videografer profesional hingga pembuat konten.

Kamera mirrorless baru ini merupakan kamera dalam seri LUMIX G Micro Four Thirds yang menggunakan teknologi PDAF atau Phase Detection Auto-Focus. Selain itu kamera baru ini juga didukung sensor baru yang disebut MOS Live beresolusi 25,2 MP di mana lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang hanya 20,4MP.

Panasonic-Lumix-G9II-depan

Pihak Panasonic menyebutkan bahwa kamera LUMIX G9II menggunakan mesin pemrosesan gambar baru yang diklaim dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi dalam kualitas warna yang kaya. Rentang ISO pada kamera ini memiliki ISO rendah 50 sampai 25.600.

Melalui LUMIX G9II, Panasonic berkolaborasi dengan kamera LEICA untuk menghasilkan gaya foto monokrom dengan LEICA Monochrome dan REAL TIME LUT untuk pengaturan warna yang disukai sehingga pengguna bisa memotret dengan hasil yang unik.

Tak ketinggalan kamera LUMIX G9II juga menyediakan Phase Hybrid Auto Focus yang memungkinkan deteksi subjek dengan auto-fokus lebih akurat. Kemudian juga mendukung sistem pelacakan ketika subjek bergerak cepat. Bahkan mampu melakukan pengambilan gambar burst pada 60 fps dalam mode AFC.

 Panasonic-Lumix-G9II-layar-belakang

Perekaman video dengan LUMIX G9II mampu menghasilkan video beresolusi 4K pada 60fps. Perekaman video juga akan mulus dan stabil karena didukung sistem stabilisasi gambar B.I.S. 8-stop (Body Image Stabilizer), 5-axis Dual I.S. 2 7,5-stop, dan Active I.S.

Agung Ariefiandi, Audio Visual Marketing General Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menyampaikan bahwa LUMIX G9II akan berperan besar dalam mendukung kebutuhan para pekerja kreatif khususnya fotografer dan videografer dari berbagai bidang karena kamera ini dirancang untuk mendukung para pencipta yang mencari metode ekspresi kreatif tanpa batas.

“LUMIX G9II tidak hanya menghadirkan inovasi dalam sensor dan mesin, tetapi juga menandai langkah maju Panasonic dengan menerapkan teknologi yang akan memuaskan konsumen setia LUMIX khususnya para pengguna setia kamera bersensor Micro Four-third. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa yang akan membawa pengalaman fotografi dan videografi para pengguna ke tingkat yang lebih baru.” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar