Berita Perangkat Pintar

Panasonic Lumix DMC-GX85 Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Resolusi 4K dan Post Focus

Lumix GX85 4 Dalam rangka 15 tahun Lumix Anniversary Panasonic kembali berinovasi dengan meluncurkan kamera terbaru di lini seri G, yakni Panasonic Lumix DMC-GX85, kamera compact berteknologi 4K. Perkembangan teknologi dan industri 4K, serta kebutuhan konsumen menjadi salah satu alasan Panasonic membawa kamera ini ke Indonesia.

“Di tahun 2016 ini, Panasonic memperkenalkan inovasi kamera DSLM DMC-GX85 terkini yang telah dilengkapi dengan teknologi 4K photo yang dapat menangkap gambar secara langsung dari rekaman video 4K beresolusi tinggi,” papar Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia dalam acara launching Lumix GX85 di Jakarta.

Lumix GX85

Dengan desain eksterior yang menawan dan bobot ringan 426 gram, kamera ini mampu merekam video 4K dan menyimpannya dalam format file MP4. Kamera ini sanggup menangkap momen dalam format foto 4K setara dengan resolusi 8 Mp. Fitur unggulan lainnya, yakni adanya Post Focus yang memampukan pengguna melakukan focusing foto secara otomatis tanpa harus mengaturnya terlebih dahulu. Lumix GX85 memiliki titik fokus berjumlah 49 dan pilihan lensa mirrorless sebanyak 27 lensa.

Lumix GX85 menggunakan 5-axis Dual I.S yang merupakan teknologi image stabilizer terbaru. Teknologi ini mampu meminimalkan noise pada hasil foto dan membantu menangkap foto/video sekalipun dalam kondisi cahaya rendah. Adanya lensa 16 Megapixel Digital Live MOS Sensor membantu Lumix GX85 menghasilkan gambar secara detail dengan kontras tinggi dan warna yang akurat.

Lumix GX85 3

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas Wi-Fi sehingga pengguna dapat langsung mengirim foto ke smartphone, tablet, dan laptop dan mengunggahnya ke media sosial. Pengoperasian Lumix GX85 mengaadopsi mode elektromagnetik pada shutter-nya untuk meminimalkan getaran diafragma dan suara pada shutter. Pengguna juga dapat bereksperimen dengan mode L Monochrome dalam Photo Style. Mode ini dapat menghasilkan foto monokrom seperti layaknya film hitam putih.

Lumix GX85 2

Bagi peminat serius di dunia fotografi atau penggemar travelling yang ingin memiliki kamera yang ringan dan praktis dengan kemampuan kamera profesional, Lumix GX85dapat menjadi pilihan. Lumix GX85 telah tersedia di pasar elektronik Indonesia pada akhir Mei 2016 melalui sistem pre-order, dengan kisaran harga Rp11.499.000 lengkap dengan lensa 12–32 mm dalam paket penjualannya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.