ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Tekno

Berikan Kesempatan Kerja di Perusahaan Teknologi Ternama, Dicoding Gelar Pameran Karir Virtual

Berikan Kesempatan Kerja di Perusahaan Teknologi Ternama, Dicoding Gelar Pameran Karir Virtual

Gadgetren – Dicoding Indonesia telah menggelar Dicoding Career Fair 2023 yang dilaksanakan secara virtual selama 11 hari dari tanggal 11 hingga 21 November 2023 di kanal YouTube Dicoding Indonesia.

Acara tahunan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi tech talent untuk mempersiapkan diri, mengetahui lowongan dan mendapatkan kesempatan pekerjaan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan teknologi.

Tahun ini, Dicoding Career Fair mengusung topik Accelerate Your New Jobs yang membawa misi untuk membantu mempercepat industri teknologi dan memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil, dan profesional.

Bagi tech talent, mereka dapat mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penawaran dari perusahaan teknologi. Sedangkan bagi perusahaan, Dicoding Career Fair 2023 dapat menjadi wadah untuk membantu perusahaan menemukan tech talent berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Pada Dicoding Career Fair 2023 ada lebih dari 24.000 peserta yang ikut berasal dari seluruh Indonesia. Dalam perhelatan teknologi ini peserta berkesempatan mendapatkan ilmu dan berinteraksi dengan para profesional di industri terkemuka.

Pada sesi Talk Show yakni Tech Talk dan Career Counseling, perhelatan ini telah menghadirkan sejumlah praktisi teknologi dari Google Cloud, IBM, Microsoft, TikTok, Accenture, Indosat Ooredoo Hutchison, Smartfren for Business, Samsung Electronics Indonesia, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk perusahaan teknologi yang hadir  seperti Accenture, Astra Graphia Information Technology, Nomura Research Institute Indonesia, dan lebih dari 80 perusahaan lainnya yang membuka lebih dari 980 kesempatan kerja. Lulusan Dicoding sendiri juga mengikuti perhelatan tersebut yang mana berhasil merangkul lebih dari 850.000 anggota.

Kemudian Dicoding sendiri telah menghasilkan lebih dari 520.000 lulusan kelas teknologi dan pemrograman. Dengan hadirnya Dicoding Career Fair 2023 diharapkan sebagai solusi untuk mengatasi masalah pengangguran di Indonesia yang dari  data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Agustus 2023 tercatat hampir 8 juta orang yang belum mendapatkan pekerjaan.

Ada beberapa posisi lowongan kerja bidang teknologi yang ditawarkan perusahaan pada acara ini seperti mobile app developer, web developer, cloud engineer, ui/ux designer, hingga data scientist.

Narenda Wicaksono selaku CEO Dicoding Indonesia menyampaikan bahwa berbagai lowongan dan juga insight yang diberikan oleh para profesional industri teknologi dan rekrutmen pada Dicoding Career Fair akan membekali para talenta dalam menghadapi tech winter saat ini.

Sebagai tambahan informasi, seluruh talk show Dicoding Career Fair 2023 bisa disaksikan kembali secara gratis di kanal YouTube resmi mereka di situs dicoding.id/careerfair2023playlist.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar