ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ponsel Lipat TECNO PHANTOM V FLIP 5G Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Murah Banget

Ponsel Lipat TECNO PHANTOM V FLIP 5G Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Murah Banget

Gadgetren – Tecno Mobile Indonesia secara resmi telah memboyong handphone lipat pertamanya ke Indonesia yang bernama TECNO PHANTOM V FLIP 5G. Ponsel lipat baru ini dibanderol dengan harga promo Rp7.999.000 dari harga normal Rp8.999.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Saat ini pembeli bisa langsung mendapatkan ponsel lipat baru ini melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Tecno Mobile Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Akulaku, Blibli, dan Eraspace. Selain secara daring, TECNO PHANTOM V Flip 5G bisa dibeli di toko offline partner resmi Tecno Mobile di Erafone terdekat.

Sebagai penawaran menarik, selama penjualan early bird sampai tanggal 31 Desember 2023 pembeli akan mendapatkan serangkaian keuntungan berupa garansi pergantian layar gratis sekali dalam 1 tahun, 14 hari gratis penggantian, gratis original screen protector, casing, dan garansi perbaikan 12 + 1 bulan.

Di luar early bird pembeli akan mendapatkan garansi layar selama 2 tahun dan untuk sistem operasi TECNO PHANTOM V FLIP 5G dijamin akan mendapatkan update Android 2 tahun dan mendapatkan 3 tahun Security Patch Update.

Dalam setiap pembelian kemasan boks TECNO PHANTOM V FLIP 5G juga turut menyediakan charger dan kabel data USB Type C sehingga bisa mengisi baterai tanpa perlu  membeli charger secara terpisah. Ponsel lipat ini memiliki kapasitas baterai 4.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 45W.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Mystic Dawn dan Iconic Black. Keduanya tampil dengan desain penampang bodi belakang menggunakan bahan seperti kulit. Sebagai ponsel lipat, TECNO PHANTOM V FLIP 5G memiliki ukuran lipatan kurang dari 0,11mm dengan rentang sudut lipat dari 30% – 50%.

Mengenai ketangguhan lipatannya pun disebut telah melalui proses pengujian hingga 200.000 kali lipat. Bobotnya sekitar 194 gram dengan ketebalan dilipat sekitar 14,95mm dan dibuka 6,95mm.

Dari penampilan luarnya, TECNO PHANTOM V FLIP 5G mengusung cover screen berukuran 1,32 inci yang memiliki resolusi 466 x 466 piksel berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate 60Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

 TECNO-PHANTOM-V-Flip-5G-belakang

Kemudian pada cover screen terdapat  dua kamera berupa lensa utama beresolusi 64 MP dengan aperture f/1.7 yang memiliki sensor 1/1,73 inci dan didukung PDAF serta luas pandang 81,5°. Selanjutnya lensa sudut lebar beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 yang mempunyai sensor berukuran 1/3 inci dan luas pandang 120°.

Pengguna dapat melakukan perekaman maupun memotret pada kamera depan dengan mode Free Cam sehingga dapat mengambil gambar tanpa bantuan tripod  dengan hanya diletakkan di atas meja atau permukaan data. Dengan begitu hasil foto maupun video kamu bisa lebih tajam dan jelas.

Pada cover screen uniknya pengguna bisa melakukan personalisasi wallpaper dengan beragam tema yang bisa dipilih. Disamping wallpaper di cover screen pengguna bisa menyematkan hewan peliharaan animasi 3D  yang lucu.

Tak ketinggalan di cover screen pula pengguna bisa menerima berbagai notifikasi yang dibutuhkan seperti waktu, kalender, panggilan masuk, pesan masuk, stopwatch, dan masih banyak lagi.

Sementara kamera depan TECNO PHANTOM V FLIP 5G mempunyai resolusi 32 MP dengan aperture f/2.45 yang memiliki sensor berukuran 1/2,8 inci dan bidang pandang 82,5°. Soal perekaman dengan kamera depan bisa menghasilkan resolusi 2K pada 30fps dan kamera belakang bisa mencapai resolusi 4k pada 30fps.

Kamera belakang juga turut mendukung fitur-fitur seperti Electric Image Stabilization (EIS), AI Focus, HDR, Filter Video, Bokeh Video, da Video Make Up.

TECNO-PHANTOM-V-Flip-5G-1

Beralih ke layar utamanya tebar pesona dengan layar berukuran 6,9 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2640 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate adaptif dari 60Hz, 90Hz, hingga 120Hz, gamut warna 100% P3 dan tingkat kecerahan hingga 1.000nit. Layarnya ini dilindungi oleh teknologi UTG Schott.

Performa pacu TECNO PHANTOM V FLIP 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8050 Octa-Core (6nm) 3.0GHz yang mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut juga ditemani fitur ekspansi RAM hingga 8GB sehingga memugkinkan RAM memiliki total hingga 16GB.

Terdapat sensor fingerprint di sisi samping kanan bodinya sebagai pemindai sidik jari untuk dapat masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka HiOS 13.5 berbasis Android 13. Pengenalan wajah juga didukung pada kamera depan ponsel lipat ini.

Fitur-fitur penunjang lainnya seperti FM Radio, speaker ganda yang didukung Hi-Res dan DTS untuk hasil suara yang lebih hidup, dan fitur NFC sebagai metode transaksi non tunai, mengisi atau mengecek e-money, hingga transfer file seperti foto, video atau dokumen.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar