ASUS ROG G22CH
Berita Smartphone

Handphone Lipat TECNO PHANTOM V Flip 5G Segera Rilis di Indonesia, Catat Tanggalnya

 TECNO-PHANTOM-V-Flip-Opened

Gadgetren – Sesuai bocoran sebelumnya, akhirnya Tecno Mobile Indonesia mengumumkan tanggal peluncuran resmi dari handphone lipat yang bernama PHANTOM V Flip 5G ke Indonesia pada akhir tahun 2023.

Informasi tersebut disampaikan Tecno Mobile Indonesia melalui media sosial Instagram-nya yang menampilkan unggahan poster teaser dengan tanggal peluncuran yakni 28 November 2023.

Peluncuran handphone lipat pertamanya itu akan diselenggarakan secara offline di Atrium 2 Ground Floor Lippo Mall Puri. Menariknya berdasarkan keterangan resmi dari Tecno Indonesia, handphonenya akan dijual dengan harga yang murah di bawah 9 juta rupiah.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, PHANTOM V Flip 5G kini tengah dijual di pasar India melalui situs Amazon dengan harga di kisaran Rp10,2 jutaan untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Ponsel lipat juga hadir dalam dua warna yang mencakup Iconic Black dan Mystic Dawn.

PHANTOM V Flip 5G mengusung dua kamera belakang yang terdiri dair lensa utama 64MP dengan aperture f/1.7 dan lensa sudut lebar 13MP dengan aperture f/2.2 serta bidang pandang 120º.

Kemudian terdapat kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.45. Perekaman video dengan kamera belakang bisa menghasilkan resolusi 4K pada 30fps sedangkan dengan kamera depan bisa hingga resolusi 2K pada 30fps. Semua kameranya menyediakan fitur perekaman seperti HDR, video filter, bokeh, dan make up.

KV-Global-TECNO-Phantom-V-Flip

Dari segi desain, PHANTOM V Flip 5G mengusung desain bingkai tiga dimensi atau cosmic design yang dilengkapi lapisan material kulit pada layar keduanya khusus untuk warna Iconic Black.

Pada bagian layar utamanya tebar pesona dengan ukuran 6,9 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2640 x 1080 piksel) dan cover screen berukuran 1,32 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel. Keduanya sama-sama pengusung panel AMOLED.

Untuk cover screennya hanya mendukung refresh rate 60Hz sedangkan layar utama mempunyai refresh rate hingga 120Hz. Selain itu layar utamanya memiliki kecerahan hingga 1.000 nit. Perlindungan layar utamanya menggunakan Schott UTG sedangkan untuk cover screen menggunakan Corning Gorilla Glass Victus.

Performa pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8050 Octa-Core (6nm) 3GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan penyimpanan UFS 3.1 dan RAM LPDDR4X yang didukung ekspansi RAM hingga 8GB.

Baterainya berkapasitas 4.000mAh yang memiliki dukungan pengisian daya cepat 45W di mana diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 33% dalam waktu 10 menit.

Menariknya, handphone ini menyediakan teknologi Chat GPT AI bernama Ella 3.0  yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan ponsel dengan perintah suara untuk berbagai kebutuhan sehari-hari mereka. Pengguna juga dapat masuk dengan cepat melalui pemindai sidik jari ke dalam tampilan antarmuka HiOS13.5 berbasis Android 13.

Fitur-fitur lainnya seperti dua speaker, audio HiRes dengan DTS, dan fitur NFC yang dapat mengisi atau mengecek e-money, sebagai transaksi non tunai, dan transfer data. Namun tidak menyediakan port headphone jack audio sehingga pengguna harus mengandalkan perangkat audio TWS atau menggunakan USB Type C.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar