ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Laptop / PC

MSI Resmi Menjadi Official Gaming Partner PUBG Global Championship 2023

MSI Resmi Menjadi Official Gaming Partner PUBG Global Championship 2023

Gadgetren – Produsen laptop dan aksesoris gadget, MSI, secara resmi telah menjadi mitra gaming pada turnamen PUBG Global Championship 2023 (PGC 2023).

PGC merupakan ajang kompetisi esports terbesar di dunia yang menyajikan permainan game PUBG mobile. Acara ini mengundang 32 tim terbaik dari berbagai penjuru dunia seperti Amerika; Europe, the Middle East and Africa (EMEA), Asia, dan Asia Pacific (APAC).

Turnamen ini tengah dilaksanakan sampai tanggal 8 Desember 2o23 mendatang di Centara Grand Ladprao, Bangkok, Thailand. Sementara untuk Grand Final akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 Desember 2023. Para tim esports akan bersaing memperebutkan hadiah hingga $2.000.000 USD atau setara Rp30,9 milyar.

Menjadi mitra gaming resmi PGC, tentunya MSI memberikan dukungan pada turnamen tersebut dengan pasokan-pasokan gadget-nya seperti terdapat 80 PC gaming premium dan 160 monitor gaming G253PF.

Adapun dukungan 80 PC gaming kelas atas dalam perhelatan turnamen ini memiliki spesifikasi kelas atas seperti PC Desktop Gaming MSI yang mengusung chassis MAG FORGE M100R sehingga tampil futuristik dan trendi.

PC Desktop ini ditenagai prosesor Intel generasi terbaru yang dipadukan dengan SSD SPATIUM M371 PCIe Gen 3 dengan kecepatan baca hingga 2350 MB/s dan tulis hingga 1900 MB/s.

Prosesor Intel terbaru juga ditemani kartu grafis khusus gaming berupa MSI GeForce RTX 4060 Ti VENTUS 2X BLACK 8G OC serta mendukung hingga enam kipas dan rapid cooling dari liquid cooler MAG CORELIQUID C240. Dengan begitu memungkinkan sistem dapat beroperasi lebih panjang dan efisien sekaligus menawarkan kinerja performa yang kencang.

Sementara dukungan monitor gaming MSI G253PF akan memberikan tampilan visual yang halus untuk game dengan transisi pergerakan yang cepat karena dibekali panel Rapid IPS dan refresh rate 380Hz. Monitor ini mengusung ukuran layar 24,5 inci yang cocok untuk game bergenre game first-person shooters, fighting games, real-time strategy, dan racing games.

Tak hanya dukungan untuk para pemain tim esports dalam perhelatan PGC 2023, MSI juga menyediakan laptop gaming kelas atas bernama Raider GE68 HX 13V untuk komentator di tempat dan siaran langsung sehingga pertandingan dapat berlangsung dengan meriah dan sekaligus menularkan semangat yang dibagikan kepada penggemar esports di seluruh dunia.

Lalu untuk laptop Gaming MSI Raider GE68 HX 13V mengandalkan prosesor Intel Core i9-13950HX  yang ditemani kartu grafis MSI GeForce RTX 4070 8GB GDDR6. Laptop tersebut mempunyai ukuran layar 16 inci berpanel Quad HD+ serta mendukung refresh rate 240Hz.

Tak hanya itu, pada perhelatan PGC 2023 berlangsung di Bangkok dan Thailand MSI juga membuka booth di tempat untuk dapat sekaligus memperkenalkan produk gaming mereka beserta perlengkapan gaming terbaru. Di booth tersebut penggemar yang datang juga dapat merasakan secara langsung keunggulan produk gaming MSI.

Sam Chern selaku Wakil Presiden Marketing MS menyampaikan bahwa sebagai brand mendunia terdepan dalam gaming, perlengkapan gaming MSI yang mutakhir akan memberikan energi lebih untuk acara ini.

“Menjadi mitra gaming resmi PGC adalah pengakuan seberapa kuat MSI di industri gaming dan komitmen untuk mempromosikan kultur gaming. PGC 2023 akan dimulai, dan dengan kolaborasi antara MSI dan KRAFTON, kami bangga memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan untuk para pemain di seluruh dunia,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar