Berita Laptop

MSI Luncurkan GE65 Raider di Indonesia, Laptop Gaming Ngebut dengan Intel Core i9 Generasi Ke-9

MSI GE65 Raider Fitur

Gadgetren – Selain GT76 Titan, hari ini MSI juga meluncurkan laptop gaming kelas atasnya yang bernama GE65 Raider di Indonesia.

Laptop gaming yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core i9 Octa-Core generasi ke-9 yang performanya sangat kencang sehingga tidak diragukan lagi untuk menjalankan beragam game berat atau software editor multimedia dengan lancar.

Selanjutnya, MSI menjanjikan bahwa GE65 Raider ini dapat disematkan RAM hingga berkapasitas 64 GB dengan maksimal dua slot sehingga membuatnya dapat menjalankan game atau software secara multitasking dengan mulus tanpa hambatan.

Sementara penyimpanan internalnya dipercayakan pada NVMe PCIe Gen3 M.2 SSD dan SATA HDD. Untuk sistem operasi, software, dan game sebaiknya diinstal pada SSD karena memiliki kecepatan yang tinggi sehingga proses loading menjadi sangat cepat. Sedangkan untuk penyimpanan file yang banyak, sebaiknya pada SATA HDD karena berkapasitas besar.

Soal urusan grafis, MSI sudah menghadirkan dua varian kartu grafis berbeda untuk laptop gaming ini dengan dua pilihan yang terdiri dari NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan VRAM 8 GB atau NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan VRAM 6 GB.

Kedua kartu grafis tersebut telah mendukung teknologi Real-Time Ray Tracing yang membuat pencahayaan game terlihat lebih realistis ketika dimainkan oleh penggunanya. Namun teknologi ini sendiri baru hadir di beberapa game saja karena memang teknologinya yang bisa dibilang baru.

Layar laptop gaming ini memiliki lebar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS. Namun layarnya sendiri memiliki dua varian berbeda yang terdiri dari refresh rate 144 Hz dan 240 Hz.

Dengan refresh rate setinggi ini akan memanjakan mata penggunanya ketika bermain game karena animasi yang bergerak sangat halus. Tak hanya itu, GE65 Raider juga dibekali dengan speaker besar yang menggunakan sistem suara Dynaudio sehingga membuat game terasa lebih hidup.

Hampir mirip dengan GT76 Titan, laptop gaming MSI yang satu ini dibekali dengan keyboard yang setiap tombolnya mempunyai lampu RGB sendiri sehingga warnanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sistem pendingin Cooler Boost 5 yang hadir pada MSI GE65 Raider memungkinkan penggunanya berlama-lama dalam bermain game karena suhu yang dihasilkan tetap terjaga tanpa panas berlebih.

Tak ketinggalan, dukungan port HDMI, Mini-Display, USB 3.2 Gen2 Type-A, USB 3.2 Gen2 Type-C, 2 USB 3.2 Gen1 Type-A, Ethernet LAN, microSD Reader, baterai 51 Whr Li-Ion 6-Cell, dan webcam beresolusi HD telah hadir di dalamnya.

Untuk sistem operasi dari laptop gaming ini telah menggunakan Windows 10 Original. Meskipun sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia, namun pihak MSI belum memberitahukan harga resminya.

Tinggalkan Komentar