ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP OPPO

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP OPPO Header

Gadgetren – Selain mempunyai fitur Split Screen, ColorOS di ponsel OPPO juga didukung dengan fitur Floating Window atau Jendela Mengambang yang bisa diaktifkan dengan sangat praktis.

Jendela Mengambang dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi secara multitasking. Fitur Floating Window dapat digunakan dengan membuka satu aplikasi yang melayang di atas satu aplikasi yang berjalan penuh di layar.

Untuk mengaktifkan Jendela Mengambang atau Floating Window di ponsel OPPO pun bisa dibilang mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi halaman Recent App dengan menekan tombol virtual Recent berikon tiga garis di bagian bawah.

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP OPPO

  1. Buka aplikasi yang akan dibuat mengambang di layar.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Recent berikon tiga garis di bawah layar.
  3. Pada halaman Recent App, pilih menu Options di bagian atas thumbnail aplikasi yang dipilih.
  4. Pada menu pop-up yang muncul, pilih Floating Windows.
  5. Aplikasi secara otomatis akan melayang di layar.

Pada saat aplikasi sedang dalam jendela melayang, kamu masih dapat mengoperasikan secara normal. Misalnya Calculator dapat kamu gunakan untuk menghitung angka sambil melihat total pengeluaran belanja.

Selanjutnya, kamu juga dapat membuka aplikasi lagi apabila ingin melakukan aktivitas lainnya. Sementara aplikasi pada mode Floating Windows akan tetap muncul dan melayang di layar.

Kamu juga dapat menggunakan fitur Split Screen di layar dengan tambahan aplikasi Jendela melayang sehingga aktivitas multitasking kamu menjadi lebih produktif lagi tanpa perlu harus berpindah-pindah aplikasi.

Bahkan fitur Floating Window juga dapat dipakai untuk menjalankan tiga aplikasi sekaligus yang terdiri dari satu aplikasi yang melayang ditambah dua aplikasi dalam mode Split Screen.

Misalnya saja kamu menjalankan satu aplikasi melayang seperti Email atau Calculator ditambah dua aplikasi Split Screen yang terdiri dari YouTube dan WhatsApp. Tentunya hal ini dapat meningkatkan aktivitas multitasking kamu di ponsel OPPO.

Tidak semua aplikasi dapat mendukung fitur Floating Window. Namun biasanya aplikasi yang sudah mendukung fitur Split Screen juga sudah bisa menggunakan Jendela Mengambang di ponsel OPPO.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar