ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

realme GT5 Pro Segera Hadir, Ditenagai Qualcomm Snapdragon 3 Gen3 dan Kamera Telephoto

Logo realme - realme 11 Pro+ 5G

Gadgetren – realme dikabarkan akan segera menghadirkan handphone flagship terbarunya melalui realme GT5 Pro. Dalam keterangan tertulis yang diterima tim Gadgetren, realme GT5 Pro akan membawa teknologi terbaru khususnya chipset dan sektor kamera.

Berkolaborasi bersama Qualcomm dan ArcSoft, realme GT5 Pro disebut akan menjadi handphone yang menawarkan terobosan di kamera telephoto. Selain itu handphone ini juga akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset tersebut merupakan chipset buatan Qualcomm terbaru yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam ajang Snapdragon Summit 2023. Konon kabarnya chipset ini mampu menyokong handphone dengan kemampuan AI generatif khususnya untuk peningkatan fitur kamera, pengalaman bermain game yang semakin kencang, audio imersif sembari tetap menjaga efisiensi daya.

Dibangun menggunakan fabrikasi 4nm Octa-Core,  CPU chipset ini menawarkan kecepatan maksimal hingga 3.3GHz yang diklaim dapat memberikan kemampuan kinerja CPU performa 30% lebih tinggi dibanding sebelumnya dan juga 20% lebih tinggi untuk efisiensi daya.

Sementara kemampuan kamera realme GT5 Pro akan menghadirkan lensa telefoto yang belum disebutkan berapa resolusinya dan akan menggunakan sensor Sony IMX890. Lensa telefoto yang akan melengkapi handphone ini disebut akan membuat hasil foto dan video lebih cerah dan jernih dalam kondisi minim cahaya.

realme-realme-GT5-Pro

Lensa telefoto yang menggunakan sensor Sony IMX890 akan didukung resolusi 50MP dan memiliki ukuran 1/1,56 inci, aperture f/2.6 serta akan dibekali pembesaran optik hingga 3x, Optical Image Stabilization dan Electric Image Stabilization untuk hasilkan perekaman video yang stabil.

Bahkan disebut tingkat sensitivitas pada cahaya  keseluruhan pada realme GT5 Pro memiliki peningkatan sebesar 215% dibandingkan dengan sensor JN1 yang memungkinkan kinerja kamera dapat optimal hasilkan gambar terang dan beresolusi tinggi dalam kondisi cahaya redup.

Liu Shenghong selaku Product Marketing Director Qualcomm menyampaikan bahwa realme GT5 Pro adalah smartphone pertama yang menghadirkan Snapdragon 8 Mobile Platform generasi ketiga yang mampu memberikan pengalaman performa benar-benar baru bagi pengguna.

“Tiga ISP dari chipset unggulan ini dilengkapi dengan kemampuan pemrosesan yang sangat baik. Dikombinasikan dengan mesin Qualcomm AI yang baru, chipset ini meningkatkan kualitas gambar ke tingkat yang belum pernah dicapai sebelumnya, memungkinkan kinerja pencitraan yang superior,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar