ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Perangkat Pintar

JBL Rilis Dua Produk Audio Terbaru dengan Desain Klasik, Ini Harganya

JBL Rilis Dua Produk Audio Terbaru dengan Desain Klasik, Ini Harganya

Gadgetren – JBL secara resmi telah merilis dua produk terbarunya yang bernama speaker seri JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT di Indonesia. Keduanya sudah bisa dibeli di Indonesia baik melalui kanal penjualan online di jblstore.co.id dan offline di toko JBL resmi maupun mitranya terdekat di seluruh Indonesia.

Adapun speaker seri JBL Authentics hadir dalam tiga model varian mencakup JBL Authentics 500, JBL Authentics 300 dan JBL Authentics 200 dengan satu warna yakni hitam. Sedangkan turntable JBL Spinner BT hanya satu varian

Mengenai harganya dari masing-masing produk baru JBL ini adalah sebagai berikut:

  • JBL Authentics 200: Rp5.999.000.
  • JBL Authentics 300: Rp7.499.000.
  • JBL Authentics 500: Rp10.999.000.
  • JBL Spinner BT: Rp8.999.000.

Tiga produk barunya ini mengusung tema #ClassicsReimagined yang terinspirasi oleh desain klasik dalam hal ini mengadopsi perangkat radio lawas dengan membawa teknologi audio modern yang memiliki keunggulan seperti kualitas audio yang imersif, konektivitas wireless, dan sekaligus desain elegan.

Sebagai contoh untuk produk seri JBL Authentics terinspirasi dari sejarah speaker JBL,dengan elemen-elemen dari desain ikoniknya seperti pola Quadrex grille dari speaker JBL L100 yang dirilis pada tahun 1970 dan desain turntable masih diterapkan hingga kini.

Dengan menawarkan tiga pilihan seri JBL Authentics, pembeli dapat memilih speaker sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Untuk JBL Authentics 200 merupakan JBL portable yang mudah dibawa kemanapun. Ketiganya memiliki koneksi Bluetooth sehingga bisa terhubung ke perangkat handphone maupun laptop.

JBL-Authentics-Spinner-BT-Launch

Kemudian JBL Spinner BT bisa terhubung ketiga seri JBL Authentics tersebut sekaligus untuk mendapatkan suara yang menggelegar dan memuaskan. JBL Authentics 500 dengan ukuran yang paling besar mengandalkan baterai sehingga harus membutuhkan sumber listrik.

Sedangkan JBL Authentics 200 dan 300 bisa langsung dinyalakan tanpa menggunakan kabel yang terhubung ke sumber listrik. Ketiganya sudah didukung sertifikasi Dolby Atmos untuk dapat menikmati suara yang hidup. Selain itu mendukung koneksi WiFi sehingga dapat terhubung ke internet dan memiliki fitur asisten suara dari Google Assistance dan Amazon Alexa.

 JBL-Authentics-Spinner-BT-Launch-12.

Sementara untuk pemutar musik klasik turntable JBL Spinner BT digerakkan oleh belt drive dan mesin dengan sensor optik pada bagian bawah yang mampu memutar piringan hitam pada kecepatan 33 rpm untuk album atau 45 rpm untuk EP dan single.

Pemutar musik klasik ini mempunyai pelat aluminium die-cast yang disebut dapat menghasilkan suara yang jernih dan dinamis. Disisi lain alas MDF hitam dapat meningkatkan nada suara untuk piringan hitam. Alas MDF hitam memiliki aksen berwarna oranye atau emas khas JBL.

Secara tampilan pemutar klasik dari JBL ini memiliki panel depan dengan desain yang kontemporer dan dust cover sehingga membuat turntable JBL Spinner BT menjadi perangkat pemutar musik yang elegan. Tak ketinggalan kualitas suara yang dihadirkan ketiga produk JBL ini turut didukung Harman Kardon.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar