Smartphone

Ingin Membuat Toy Photography yang Estetik? Simak 3 Tips Ini Menggunakan Samsung Galaxy S23 FE

Ingin Membuat Toy Photography yang Estetik? Simak 3 Tips Ini Menggunakan Samsung Galaxy S23 FE

Gadgetren – Samsung telah menghadirkan Galaxy S23 FE dengan dukungan fitur-fitur mutakhir yang diambil dari seri Galaxy S23. Salah satunya ialah fitur fotografi berupa AI Processing dan nightography untuk membuat konten foto semakin memukau.

Adapun Galaxy S23 FE menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP, lensa sudut lebar 12MP, dan lensa telefoto 8MP. Dengan begitu handphone Galaxy S23 FE tak kalah canggih untuk menghasilkan beragam konten seperti toy fotografi untuk dibagikan ke media sosial seperti Instagram.

Toy Photography sendiri adalah segmen fotografi khusus di mana objek utama berupa mainan yang dipotret dari jarak dekat sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi sang pemilik mainan ketika diabadikan. Bagi kamu yang sedang mendalami fotografi mainan ini kamu bisa lho memanfaatkan kecanggihan kamera yang ditawarkan Galaxy S23 FE.

Nah untuk itu, Samsung pun memberikan tiga tips dan trik untuk menghasilkan foto mainan yang berkualitas dengan menggunakan Galaxy S23 FE.

Zoom Hingga 30x Untuk Foto Close Up

Samsung-Galaxy-S23-FE-Optical-Zoom

Dengan bentuk mainan yang kecil maka kamu harus menggunakan lensa zoom atau pembesaran untuk menghasilkan foto miniatur  yang keren. Ini karena dengan menggunakan lensa zoom kamu bisa mendapatkan foto yang lebih detail lengkap dengan framing dan komposisi yang ideal.

Pada lensa telephoto Galaxy S23 FE secara khusus mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2.4, sudut pandang FOV 32°, dan pembesaran optik hingga 3x. Selain itu Galaxy S23 FE mampu melakukan pembesaran digital hingga 30x sehingga hasil foto mainan kamu akan semakin detail, tajam, dan jernih.

Dengan mengandalkan chipset Exynos 2200, kemampuan pembesaran kamera Galaxy S23 Fe menjadi lebih maksimal di mana kamu bisa mengambil foto objek mainan dengan komposisi terbaik. Kamu bisa mengambil dari jarak jauh untuk pengaturan objek mainan pada satu area dengan menggunakan pembesaran optik dan digital sehingga bisa terlihat rapi.

Lensa Utama 50MP dan AI Detail Enhancer Untuk Foto Bokeh

 Samsung-Galaxy-S23-FE-dengan-AI

Saat memotret miniatur mainan, kamu juga bisa membuat foto dengan efek bokeh menggunakan fitur portrait pada kamera bawaan Galaxy S23 FE sehingga hasil foto terkesan lebih dramatis.

Selain itu kamu juga bisa mengandalkan teknologi pemrosesan AI  pada kamera utama Galaxy S23 FE yang memungkinkan hasil jepretan foto miniatur mainan kamu akan tampak lebih nyata berkat fitur Detail Enhancer. Dengan bantuan fitur tersebut ditambah lensa kamera 50MP, setiap tangkapan foto miniatur mainan kamu akan terlihat tajam dan memiliki resolusi yang tinggi.

Fitur Detail Enhancer ini tak hanya membuat hasil foto terlihat cerah pada kondisi minim cahaya tapi juga membuatnya jadi lebih detail. Kamu juga bisa memperbaiki foto dan mengurangi noise dengan Photo Enhancer berbasis AI ini.

Gunakan Autofocus dan Mode Portrait 

Selain pembesaran dan bantuan AI, memotret miniatur mainan akan lebih mudah dengan fitur autofocus agar objek utama tersorot dengan jelas. Menariknya Galaxy S23 FE sudah dilengkapi dengan mode Autofocus yang akan langsung mengunci foto pada objek yang dituju.

Fitur Autofocus ini  akan memberikan kemudahan saat kamu ingin mengambil foto bokeh karena kamera akan sangat cepat dan akurat dalam menangkap dan memfokuskan pada objek yang ada di depannya. Dengan begitu kamu tidak perlu melakukan tap layar untuk mengunci fokus objek foto.

Ditambah lagi kamu bisa menggunakan mode Portrait untuk membuat latar objek foto menjadi lebih bokeh. Jika di malam hari atau pencahayaan yang kurang kamu juga bisa mengaktifkan fitur Nightography atau mode malam agar bisa mengambil foto bokeh dari miniatur mainan kesayanganmu di berbagai kondisi.

Untuk kamu yang juga ingin mencoba fotografi miniatur mainan dari handphone Galaxy S23 FE bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp8.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB serta Rp9.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih mencakup Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo yang eksklusif bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secara online di Samsung.com/id.

Samsung juga memberikan pelatihan fotografi untuk anak muda yang bisa kamu ikuti dengan tajuk Galaxy Campus di Universitas Indonesia sampai tanggal 8 Desember 2023 dan Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek sampai tanggal 15 Desember 2023.

Dalam event ini selain ada pelatihan fotografi juga ada Tech Talks yang akan diramaikan sejumlah narasumber muda  berwawasan tentang tren teknologi yang berkembang belakangan ini dan sangat cocok untuk diikuti mahasiswa.

Selain itu akan ada Master Class untuk pembuatan CV dan tips persiapan interview bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan karirnya ke jenjang profesional yang lebih tinggi.

Tinggalkan Komentar