ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Tebar Promo! Handphone Foldable OPPO Find N3 Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp29,9 Juta

Handphone Foldable OPPO Find N3 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah menghadirkan handphone lipat OPPO Find N3 Flip, akhirnya OPPO kembali lagi memboyong OPPO Find N3 ke Indonesia dengan harga banderol Rp29.999.000. Ponsel lipat premium ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring maupun luring.

Sebagai penawaran menarik, pembeli OPPO Find N3 akan mendapatkan beragam bonus berupa gratis Protective Case, OPPO SUPERVOOC 80W Car Charger, OPPO Premium Services, Voucher Diskon 10%, im3 Post Paid dengan kuota besar 2.4TB hanya Rp50.000/bulan, dan cashback special hingga Rp1.500.000.

OPPO juga memberikan promo cashback hingga Rp500 ribu bagi pembeli OPPO Find N3 yang menggunakan kartu debit atau kredit Mastercard.  Selain itu tersedia 5.500 Poin MyOPPO dan berbagai keuntungan yang dapat ditukarkan di aplikasi My OPPO seperti voucher belanja dari ACE, BlueBird, Chatime, Corkcicle, Tiket.com, hingga Traveloka.

OPPO Find N3 hadir dengan dua pilihan warna mencakup Champagne Gold dan Classic Black. Handphone ini memiliki bobot sekitar 245 gram untuk edisi kaca dan ketebalannya 5,8mm saat dibuka dan kurang dari 11,7mm saat dilipat. Terdapat desain  Cosmos Ring di sekitar modul kamera belakang yang menawarkan tiga lensa.

Adapun kamera belakang OPPO Find N3 meliputi lensa utama 48MP dengan sensor 1/1.43, aperture f/1.7 dan dibekali focal length 24mm. Kemudian tersedia lensa telefoto 64MP dengan sensor 1/2.0″, pembesaran hingga 3x, aperture f/2.6, dan focal length 70mm. Berikutnya lensa sudut lebar 48MP dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang 114°.

Baik lensa utama dan telefoto dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Sementara itu terdapat dua kamera selfie 32MP dengan aperture f/2.4 pada cover screen dan 20MP dengan aperture f/2.2 pada layar bagian dalam.

Kamera OPPO Find N3 juga didukung lensa ikonik Hasselblad yang dapat menghasilkan foto mode portrait yang bokeh dan menangkap warna-warna natural dari pemandangan alam. Perekaman video dengan kamera belakang dapat menghasilkan resolusi  4K pada 60fps sedangkan dengan kamera depan 4K pada 30fps.

OPPO Find N3 - Kamera

Performa pacu OPPO Find N3 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5x berkapasitas 16GB dan fitur ekspansi hingga 12GB sehingga perangkat ini memungkinkan pengguna membuka banyak aplikasi dan berpindah aplikasi dengan mulus tanpa lag.

Untuk penyimpanan internal menggunakan teknologi UFS4.0 dengan kapasitas 512GB. Baterainya mengusung kapasitas 4805mAh yang dilengkapi pengisian cepat 67W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 100% hanya dalam 42 menit.

Layar utamanya tebar pesona dengan ukuran 7,82 inci beresolusi  QXGA+(2440 × 2268 piksel) sedangkan layar di depan berukuran 6,31 inci memiliki resolusi Full HD+ (2484 × 1116 piksel). Kedua layarnya mendukung refresh rate 120Hz dan menggunakan panel OLED sehingga mampu menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan lancar.

Tingkat kecerahan layar utama disebut bisa mencapai 2.800nit sedangkan layar di depan hingga 1400 nit. Keduanya juga didukung Dolby Vision untuk pengalaman melihat konten video yang hidup. Engsel ponsel tersebut disebut memiliki ketangguhan karena telah lolos uji independen dari TÃœV Rheinland yang tahan 1.000.000 siklus lipatan.

OPPO Find N3

OPPO Find N3 menyediakan pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint yang terletak di sisi kanan samping bodinya saat terbuka. Pengguna dapat meletakkan sidik jarinya untuk masuk ke dalam tampilan antarmuka ColorOS13.2 berbasis Android 13.

Tak hanya itu, OPPO Find N3 juga memiliki fitur keamanan berupa Privacy Calling yang dapat menjaga suara lawan bicara pengguna dalam pembicaraan telepon tidak terdengar oleh orang yang berada di dekatnya sehingga memberikan rasa tenang saat menerima telepon di lokasi yang hening.

Soal keamanan data, OPPO juga memberikan fitur Independent Security Chip yang merupakan sistem proteksi data dalam OPPO Find N3 yang dapat menjaga kerahasiaan file berharga agar tidak dapat diakses oleh orang lain. Selain itu ponsel lipat ini juga menyediakan fitur NFC untuk mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

OPPO Find N3 juga didukung dengan aksesoris tambahan OPPO Pen yang dapat dibeli secara terpisah dengan harga Rp799.000 di Indonesia melalui OPPO Gallery, OPPO Experience Store, dan aplikasi OPPO Store.

Dalam dus penjualannya terdapat OPPO Pen, Charging Pen Box, buku manual, spare nib, dan nib clip. OPPO Pen mempunyai ukuran tip (ujung) mencapai 1,4mm dengan reporting rate 300Hz dan 4.096 tingkat tekanan sehingga memungkinkan pengguna dapat menggambar, menulis, mencoret, dan menyeleksi dengan halus layaknya di atas kertas.

OPPO Pen yang nyaman dibawa karena mempunyai berat 10,5 gram, diameter 8 mm, dan panjang 128 mm ini pun memiliki waktu siaga hingga 12 hari. Sementara saat digunakan dalam pemakaian normal dapat bertahan selama 4,5 jam. Untuk pengisian daya baterai dari OPPO Pen dapat menggunakan charging pen box dengan menggunakan kabel USB Type-C yang dapat dihubungkan ke adaptor.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar