ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Ini Keunggulan OPPO Find N3 Dibandingkan Handphone Fold Lain

Ini Keunggulan OPPO Find N3 Dibandingkan Handphone Fold Lain

Meskipun sudah memasuki generasi ketiga, namun OPPO Find N3 menjadi handphone jenis fold pertama dari OPPO yang hadir secara resmi di Indonesia. Handphone yang satu ini mengusung ukuran yang tipis dan ringan untuk sebuah foldable namun bertenaga.

Dari sisi desain, OPPO Find N3 ini hadir dengan ukuran bodi yang lebih besar dan proporsional dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi terdapat peningkatan kamera belakangnya dengan kehadiran telephoto dengan sistem periskop yang mampu melakukan 3x Optical Zoom.

OPPO Find N3 hadir dalam dua varian yaitu Classic Black dan Champagne Gold di mana setiap warna memiliki keunggulan masing. Classic Black menghadirkan warna hitam pekat dan permukaan belakang kulit sementara Champagne Gold memperlihatkan warna emas yang berkilau dengan permukaan belakang kaca.

Bodi yang Tipis dan Berat yang Ringan

OPPO Find N3 - Perbandingan 2 wm

Kiri: Z Fold5, kanan: OPPO Find N3

Untuk sebuah foldable, Find N3 ini memiliki bodi yang tipis karena memiliki ketebalan 11,7mm (Champagne Gold) dan 11,9mm (Classic Black) ketika dalam kondisi sedang dilipat.

Sementara pada saat Find N3 direntangkan, ketebalannya akan menjadi 5,9mm (sisi cover screen) dan 5,8mm (sisi kamera belakang) untuk varian Champagne Gold. Namun ketebalan dari varian Classic Black akan menjadi 5,9mm (sisi cover screen) dan 6mm (sisi kamera belakang).

Berat yang dimiliki oleh Find N3 pun mencapai 245 gram (Champagne Gold) dan 239 gram (Classic Black). Hal ini memperlihatkan bahwa handphone besutan OPPO tersebut lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan foldable lain seperti Z Fold 5.

Bentuk Cover Screen Proporsional

OPPO-Find-N3-HandsOn

Pada saat dalam kondisi dilipat, Find N3 menghadirkan bentuk cover screen proporsional layaknya seperti handphone pada umumnya sehingga terasa nyaman ketika melakukan navigasi, menikmati hiburan, maupun menjalankan berbagai aktivitas.

Layar yang Tajam dengan Lipatan Hampir tak Terlihat

OPPO Find N3 - Perbandingan 4 wm

Lipatan layar pada foldable (kiri: Z Fold 5, kanan OPPO Find N3)

Find N3 ini mempunyai layar utama 7,82″ dengan teknologi OLED, resolusi QXGA+ (2440 x 2268 piksel), dan refresh rate 120Hz. Sementara cover screen-nya memiliki lebar 6,31″ dengan teknologi OLED, resolusi Full HD+ (2484 x 1116 piksel), dan refresh rate 120Hz.

Tingkat kecerahan dari layar utama dan cover screen Find N3 dapat mencapai 1.400nit. Namun apabila berada di luar ruangan, tingkat kecerahan puncaknya bisa mencapai 2.800nits.

Ditambah lagi OPPO Find N3 sudah menggunakan Flexion Hinge generasi terbaru yang menggunakan material baja kelas pesawat dan mempunyai desain waterdrop atau tetesan air yang membuat lipatan pada bagian tengah hampir tidak terlihat meskipun layar utamanya sering dilipat maupun dibentangkan.

Bahkan handphone fold ini sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland, dimana telah dilakukan pengujian sebanyak 1.000.000 kali layar utamanya dan masih dapat berjalan dengan normal.

Pada saat dibandingkan dengan yang lain, lipatan layar OPPO Find N3 hampir tidak terlihat sama sekali sehingga membuat konten yang ditampilkan terlihat nyaman ketika dilihat oleh mata.

Baterai Berkapasitas Besar dan Pengecasan Cepat

OPPO Find N3 Smartphone

Untuk membuatnya dapat digunakan dalam waktu yang lama, OPPO Find N3 ini hadir dengan baterai berkapasitas besar yang mencapai 4.805mAh. Apalagi terdapat fitur 67W SUPERVOOC yang mampu mengecas daya baterai 1% ke 35% hanya 10 menit saja.

Kamera Belakang yang Canggih

OPPO Find N3 - Perbandingan 1 wm

Sebagai foldable, OPPO Find N3 memiliki kamera belakang yang terbilang canggih karena dikembangkan bersama Hasselblad. Tak hanya itu saja, tiga kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi menarik yaitu kamera utama 48 MP dengan apertur f/1.7, ultrawide 48 MP dengan apertur f/2.2, dan telephoto 64 MP dengan apertur f/2.6.

Kamera utama Find N3 sudah menggunakan sensor Sony LYT-T808 yang mampu menghasilkan foto berkualitas bagus di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari. Sementara kamera ultrawide perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX581 dengan EIS yang mampu menghasilkan foto dengan area luas yang jernih.

Untuk kamera telephoto periskop menggunakan sensor Omnivision OV64B yang mampu melakukan 3x Optical Zoom dan 6x In-Sensor Zoom sehingga subjek maupun objek yang dibidik dari jarak jauh masih terlihat tajam.

OPPO Find N3 - Hasil Portrait Telephoto

Untuk saat ini, OPPO Find N3 masih dalam masa program Early Pre-Order Down-Payment dengan pembayaran uang muka Rp2.999.000 terlebih dulu. Apabila mengikuti program ini, maka kamu mendapatkan beberapa hal menarik seperti OPPO Care+, voucher diskon 10%, OPPO SUPERVOOC Car Charger, dan Exclusive Partner Benefit senilai 1 juta di aplikasi MyOPPO.

OPPO Care+ sendiri sudah termasuk 1 tahun garansi perbaikan layar dan 1 tahun pergantian screen protector yang berlaku secara internasional. Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki Find N3 melalui program ini, maka dapat mengunjungi situs resmi OPPO Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar