ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Beli Produk Otomotif di Tokopedia Kini Bisa Sekaligus Pasang Gratis

Beli Produk Otomotif di Tokopedia Kini Bisa Sekaligus Pasang Gratis

Gadgetren – Tokopedia belum lama ini telah membawa fitur baru yang bernama Jasa Pasang Otomotif di mana pengguna bisa membeli produk otomotif sekaligus mendapatkan fasilitas pemasangan dari mitra bengkel.

Menurut pantauan tim Gadgetren, fitur Jasa Pasang Otomotif sudah bisa digunakan baik di aplikasi Tokopedia maupun melalui situs website Tokopedia. Produk otomotif yang mendapatkan layanan pemasangan dari mitra bengkel terkait ini memiliki label produk bertuliskan Jasa Pasang.

Pengguna bisa menemukan label ini dengan mudah melalui halaman fitur Tokopedia Garage yang bisa ditemukan melalui kolom pencarian dengan mengetiknya terlebih dahulu. Tokopedia Garage sendiri adalah halaman khusus di Tokopedia yang menyediakan produk-produk otomotif seperti mobil, motor dan onderdil kendaraan.

Adapun fitur Jasa Pasang Otomotif berlaku untuk berbagai produk atau onderdil mobil dan motor yang ditawarkan oleh penjual seperti kaca film mobil, ban kendaraan, oli, aki, velg, karpet dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan fitur Jasa Pasang Otomotif, pengguna dapat memilih salah satu produk otomotif dengan label Jasa Pasang dan melakukan checkout untuk pembelian.

Lalu  pembeli dapat memilih promo gratis ongkos kirim yang tertera saat proses pembelian berlangsung. Kemudian memasukkan alamat pengiriman yang akurat dan memilih centang pada kotak untuk menggunakan fitur Jasa Pasang Otomotif di mitra bengkel terkait.

Setelah itu pembeli dapat memilih metode pembayaran yang ingin digunakan baik itu dengan GoPay maupun transfer e-Banking atau ATM. Pembeli juga dapat memilih layanan lainnya seperti proteksi untuk rusak total agar produk aman beserta asuransi pengiriman.

Tokopedia-Jasa-Pasang-Otomoti

Ketika produk sampai di alamat pengiriman maka pengguna dapat langsung membawa ke bengkel mitra toko yang bekerja sama. Layanan Jasa Pasang Otomotif ini tidak dipungut biaya alias gratis sehingga pembeli dapat menikmati produk pada kendaraannya secara langsung.

Fransiscus Leo Chandra selaku Associate Vice President of Category Development Tokopedia menyampaikan bahwa kehadiran Tokopedia Garage telah disambut dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Hal ini terbukti dari jumlah transaksi yang terjadi lewat kampanye Tokopedia Garage yang naik hampir empat kali lipat selama kuartal tiga 2023 dibandingkan saat Tokopedia Garage pertama kali hadir di kuartal satu tahun 2021,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar