ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Live Streaming di Tokopedia Untuk Promosi Produk dan Toko

Cara Live Streaming di Tokopedia Header

Gadgetren – Sebagai e-commerce, Tokopedia menyediakan fitur live streaming melalui Tokopedia PLAY untuk mempromosikan produk andalan.

Tokopedia Play adalah fitur siaran langsung dalam bentuk video untuk promosi produk ke calon pembeli dimana video akan ditayangkan di toko dan halaman utama Tokopedia PLAY.

Pengikut toko akan mendapatkan notifikasi jika toko sedang melakukan live streaming sehingga mereka bisa langsung menuju ke halaman live. Menariknya, fitur live streaming di Tokopedia PLAY menawarkan durasi waktu hingga maksimal 2 jam yang bisa diakses dari mana saja.

Kamu melakukannya secara gratis aplikasi Tokopedia maupun Tokopedia Seller. Sementara untuk melakukan live streaming untuk penjual Tokopedia bisa kamu lakukan seperti langkah di bawah ini.

Cara Live Live Streaming di Tokopedia

  • Pastikan aplikasi Tokopedia dan Tokopedia Seller sudah dengan versi terbaru.
  • Buka aplikasi Tokopedia atau Tokopedia Seller di ponsel.
  • Jika membuka lewat Tokopedia Seller, ketuk menu tab Lainnya di pojok kanan bawah layar halaman Beranda . cara-live-Tokopedia-1
  • Ketuk nama Toko kamu di pojok kiri layar sebelah foto profil Toko. cara-live-Tokopedia
  • Ketuk ikon rekaman video Short atau Live pada tombol Yuk, Mulai. cara-live-Tokopedia-2
  • Pilih tombol Buat Live.cara-live-Tokopedia-3
  • Isi Judul, Cover, Produk, Atur Jadwal, dan Filter Wajah.cara-live-Tokopedia-6
  • Pilih tombol rekam video dengan ikon bundar warna merah di bawah layar.  cara-live-Tokopedia-4
  • Kemudian pilih Mulai.cara-live-Tokopedia-5
  • Kamu pun siap live streaming.
  • Video live streaming bisa kamu simpan agar dapat ditonton kembali oleh calon pembeli.

Adapun keuntungan promosi live streaming di Tokopedia PLAY dapat membangun popularitas terhadap produk dan toko agar dikenal lebih banyak pengguna Tokopedia. Selain itu juga dapat membuat toko agar selalu diingat dan dikenal oleh calon pembeli.

Penonton juga dapat langsung menuliskan komentar atau bertanya di kolom chat yang disediakan. Promosi live streaming di Tokopedia PLAY dapat meningkatkan penjualan karena penonton dapat langsung membeli produk sembari menambahkan Voucher Toko dan link produk saat siaran berlangsung.

Bahkan jika toko kamu terpilih, maka kamu bisa mengikuti kampanye yang diselenggarakan Tokopedia PLAY sehingga toko dan produk-produk yang dijual bisa meningkat penjualannya dibandingkan bulan-bulan tanpa kampanye.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar