ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Bank Saqu Resmi Rilis, Bank Digital Baru buatan Astra dan WeLab

Bank Saqu Resmi Rilis, Bank Digital Baru buatan Astra dan WeLab

Gadgetren – Astra Financial dan WeLab resmi meluncurkan bank digital baru di Indonesia yang bernama Bank Saqu di bawah PT Bank Jasa Jakarta yang mana menyasar nasabah anak muda.

Ada lima keunggulan yang ditawarkan Bank Saqu seperti yang disampaikan oleh Leo Koesmanto selaku President Director of Bank Jasa Jakarta. Pertama adalah fitur Saku yang sesuai namanya memungkinkan nasabah dapat memiliki simpanan tabungan hingga 20 jenis.

Dengan fitur Saku ini nasabah bisa melakukan menabung terlebih dahulu untuk perencanaan anggarannya ke depan sehingga bisa melakukan budgeting dengan baik. Misalnya untuk tabungan sekolah, modal usaha, hingga beli rumah.

Keunggulan kedua yang diberikan Bank Saqu adalah menghadirkan fitur Busposito yang memungkinkan nasabah bisa menyimpan tabungan deposito-nya dengan cara yang menyenangkan karena menggabungkan prinsip deposito dan naik bus.

Leo menjelaskan Busposito dapat menampung penumpang hingga 20 nasabah dan semakin banyak nasabah akan memberikan keuntungan dengan bunga yang tinggi. Sebagai contoh Busposito akan berangkat ketika mencapai 20 nasabah dengan bunga besar, sebaliknya jika hanya 5-10 orang maka bunga akan kecil.

Selain Busposito, keunggulan ketiga Bank Saqu juga menghadirkan fitur Tabungmatic yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi maka akan juga menabung. Kemudian tabungan tersebut akan dibulatkan dan nasabah akan mendapatkan bunga yang tinggi sehingga nasabah dapat dengan mudah mencapai tujuan finansialnya.

Selanjutnya keunggulan keempat, Bank Saqu menawarkan game-game mini yang seru di mana nasabah akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dengan melakukan misi harian seperti membuka atau menggunakan aplikasi Bank Saqu  setiap hari, menggunakan QRIS, dan merekomendasikan Saqu ke pengguna baru atau fitur Warga Get Warga.

 Produk-Bank-Saqu

Semua misi-misi tersebut kemudian akan digabungkan dalam fitur Saku Booster sebagai keunggulan kelimanya yang ditawarkan Bank Saqu. Fitur Saku Booster ini memungkinkan nasabah bisa mendapatkan bunga hingga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saku Booster akan disajikan melalui Saku khusus atau tabungan sendiri untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan aplikasi Bank Saqu termasuk Tabungmatic. Leo menambahkan bahwa Bank Saqu ke depannya akan terus dikembangkan tidak hanya untuk Tabungan dan Deposito saja tetapi untuk pinjaman, asuransi dan investasi.

“Sebagai awalan kami akan fokus ke tabungan dan deposito dulu dan akan ada banyak lagi fitur-fitur lainnya yang akan kami bawa termasuk ke depannya akan ada debit card,” ujarnya. Sebagai tambahan informasi Bank Saqu kini sudah bisa diunduh secara gratis baik melalui perangkat Android di Google Play Store maupun perangkat iOS di Apple App Store.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar