ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris

Ini 5 Merek Casing HP yang Bagus Untuk Kamu Pertimbangkan

Merek Casing HP yang Bagus Header

Gadgetren – Meskipun kini beberapa perusahaan teknologi sudah menyertakan softcase tambahan pada paket penjualan ponsel, namun casing buatan pihak ketiga masih terasa menarik untuk dibeli.

Selain desain, biasanya perusahaan aksesori pihak ketiga menghadirkan casing dengan desain yang lebih menarik, beragam pilihan warna, hingga tingkat durabilitas dalam mengatasi jatuh.

Bahkan kini sudah banyak merek casing yang hadir di Indonesia sehingga kamu bisa pilih sesuai keinginan dan menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Namun merek apa saja yang bagus untuk kamu pertimbangkan dan beli?

1. Nillkin

Nillkin

Nillkin merupakan perusahaan aksesori ponsel yang berdiri pertama kali pada tahun 2009 di Shenzen, Tiongkok. Tidak hanya terkenal dengan casing saja, Nillkin sendiri sudah memproduksi berbagai produk seperti screen protector, tempered glass, charger, earphone TWS, dan masih banyak lagi.

Nillkin fokus lewat pengembangan kualitas produknya, terutama casing, yang disesuaikan dengan berbagai segmen ponsel sehingga dapat disesuaikan dengan dana yang ada mulai dari Rp50 ribuan hingga lebih mahal lagi.

Selain terasa kokoh, desain dari casing buatan Nillkin pun presisi dengan bentuk seri ponsel yang dibuatnya mulai dari lubang untuk kamera, lekuk tombol volume, tombol power, lubang bagian sisi bawah ponsel, dan lainnya.

2. Ringke

Ringke

Perusahaan aksesori yang bermarkas di Korea Selatan ini sudah lahir sejak tahun 2003. Casing dari Ringke sendiri didesain sedemikian rupa agar dapat melindungi ponsel ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Fusion merupakan seri casing terkenal dari Ringke dengan warna transparan sehingga pengguna masih dapat memamerkan desain bodi belakang dari ponsel Android maupun iPhone yang digunakan.

Bahkan dari Fusion pun terdapat sub seri lagi dengan nama Fusion, Fusion Bumper, Fusion +, Fusion Edge Design, Fusion Edge, Fusion Design, Fusion X, Fusion Magnetic, Fusion X Magnetic, Fusion X Stand, Fusion X Plus, Fusion X2, Fusion Bold, dan lainnya dengan kelebihan masing-masing.

Seiring berjalannya waktu, casing buatan Ringke pun mengalami peningkatan pada inovasi desainnya. Sementara untuk seri casing yang tahan banting, Ringke juga telah menghadirkan seri DX, UX, Frame Shield, dan lainnya.

3. Spigen

Spigen

Di antara kedua nama di atas, Spigen juga menjadi salah satu merek casing yang sudah terkenal di Indonesia. Spigen merupakan perusahaan aksesori ponsel asal Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 2004.

Spigen sendiri sudah beredar resmi di Indonesia sehingga dapat ditemukan di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee. Spigen sendiri sudah menghadirkan beragam inovasi casing mulai dari casing TPU (Thermoplastic Polyurethane) dengan desain tipis, casing hybrid, casing dengan stand atau kaki tumpuan, casing dengan proteksi tinggi, dan lainnya.

Hampir sama dengan Nillkin dan Ringke, Spigen pun cepat dalam menghadirkan casing untuk ponsel-ponsel seri baru bahkan termasuk ponsel fold dan flip yang unik sekalipun.

Seri Neo Hybrid dan Rugged Armor dari Spigen sendiri bisa dibilang terkenal di Indonesia karena menggunakan bahan karbon sehingga membuat ponsel dapat terlindungi dengan kokoh.

4. UAG

UAG

Urban Armor Gear atau lebih terkenal dengan sebutan UAG merupakan perusahaan aksesori ponsel asal California, Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak tahun 2012.

UAG menjadi terkenal di Indonesia karena casing yang rugged atau tahan banting sehingga membuat ponsel dapat terlindungi walaupun terjatuh sekalipun.

Bisa dibilang casing dari UAG biasanya membuat bodi perangkat menjadi tebal dan bertambah berat karena memang rancangannya yang tahan banting. Meskipun begitu, desain casing yang ditawarkan oleh UAG pun terasa menarik.

Berbagai seri UAG, seperti Plyo Pro, Plyo, Civilian, Scout, Plasma, Pathfinder, Monarch Pro, dan lainnya dapat dengan mudah dicari di e-commerce karena sudah banyak yang menjualnya.

5. Otterbox

Otterbox

Berdiri sejak tahun 1998, Otterbox telah menjadi salah satu perusahaan aksesori ponsel asal Colorado, Amerika Serikat yang mampu menjual beragam produk di berbagai negara.

Selain casing ponsel, Otterbox juga turut menghadirkan produk seperti Screen Protector, adaptor charger untuk ponsel maupun laptop, powerbank, dan lainnya.

Otterbox juga banyak menghadirkan casing ponsel yang gaya dan tahan banting sehingga dapat membuat penggunanya tetap merasa aman ketika menggunakan ponsel untuk aktivitas sehari-hari.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar