Smartphone

Ini Fitur-Fitur yang Bikin Galaxy S23 FE Bisa Main Game Anti Ngelag dan Tetap Adem

Ini Fitur-Fitur yang Bikin Galaxy S23 FE Bisa Main Game Anti Ngelag dan Tetap Adem

Gadgetren – Melalui Galaxy S23 Fan Edition (FE), Samsung memberikan pilihan untuk penggemarnya yang ingin merasakan handphone flagship namun dengan harga terjangkau. Oleh karena itu Samsung pun tetap menyematkan dukungan chipset yang gahar terutama untuk menemani kamu bermain game tanpa adanya gangguan lag.

Tak hanya bikin pengalaman gaming kamu lebih optimal tetapi Galaxy S23 FE ini juga turut dibekali fitur-fitur lain yang tersedia di seri Galaxy S23 sehingga pengalaman produktivitas menjadi semakin lengkap.

Lantas apa saja yang membuat Galaxy S23 FE semakin optimal untuk bermain game  yang lebih seru? Yuk intip beberapa cara di bawah ini agar pengalaman bermain game di Galaxy S23 FE semakin nendang.

Aktifkan Fungsi Game Performance Management   

Pengaturan-Game-Booster-dari-Samsung

Dengan mengandalkan chipset Exynos 2200 (4nm) Octa Core yang dilengkapi dengan fitur Ray Tracing memungkinkan tampilan visual yang disajikan oleh Galaxy S23 FE semakin lancar dan lebih tampak nyata. Chipset ini sendiri memberikan peningkatan kinerja CPU hingga 10% dan GPU 25% lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain ditenagai chipset bertenaga, Galaxy S23 FE juga menyediakan fitur khusus yang memungkinkan kamu bisa bermain game dengan lebih stabil setiap waktu dengan mengaktifkan fungsi game performance management untuk mengoptimasi setiap kinerja performa yang ada. Untuk menyalakan fitur tersebut bisa kamu simak langkah-langkahnya berikut.

  1. Masuk ke pengaturan dan Game Booster.
  2. Pilih menu Labs.
  3. Aktifkan menu Alternate Game Performance Management.
  4. Download aplikasi resmi di Galaxy Store, Game Plugins dan di dalamnya gunakan fitur Game Booster Plus.

Main Game Tetap Adem dan Stabil Berkat Vapor Chamber Lebih Besar 

Samsung-Galaxy-S23-FE-Pengaturan-Suhu-fitur-Vapor-Chamber-yang-besar.

Berlama-lama main game dengan suhu perangkat tetap adem adalah idaman semua pemain namun hal ini pun kadang masih menjadi kendala. Oleh karena itu Galaxy S23 FE didukung fitur Vapor Chamber yang 3.9 kali lipat lebih besar dibandingkan pendahulunya. Dengan hadirnya Vapor Chamber ini pengaturan suhu pada perangkat akan menjadi lebih optimal.

Menariknya, pengaturan suhu pada ruang uap yang semakin maksimal ini dilakukan tanpa mengorbankan desain ponsel yang premium kamu pun tidak perlu menggunakan aksesori tambahan seperti cooler fan ketika bermain game dengan handphone ini.

Untuk membuat pengalaman semakin maksimal, kamu bisa juga loh memantau langsung suhu perangkat dengan cara mengunduh Game Plugins dan mengaktifkan fitur Perf Z pada aplikasi tersebut. Setelah itu kamu bisa memonitor secara real-time kualitas FPS dan suhu internal perangkat.

Baterai Lebih Tahan Lama Berkat Pengaturan Optimal dan Kapasitas Besar

 Baterai-Tahan-Lama-Galaxy-S23-FE-

Dengan baterai berkapasitas 4.500mAh, Galaxy S23 FE bisa memainkan game dalam waktu yang lebih lama tanpa perlu repot melakukan pengisian daya terus menerus.

Ditambah lagi Galaxy S23 FE dilengkapi fitur pengisian daya cepat yang dapat melakukan pengisian daya hingga 50% hanya dalam 30 menit membuat pengguna bisa jadi lebih tenang karena tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengisi daya ketika baterai habis saat ditengah-tengah bermain game.

Tak hanya itu, Galaxy S23 FE juga didukung dengan fitur penghemat daya yang bisa mengoptimalkan penggunaan baterai secara otomatis saat baterai sudah mau habis. Dengan kombinasi kapasitas baterai yang besar dan pengaturan daya yang lebih cerdas Galaxy S23 FE bisa menjadi solusi terbaik bagi anak muda yang hobi bermain game di handphone.

Galaxy S23 FE hadir dengan lima varian warna yang mencakup Graphite, Cream, Mint, dan Purple, serta warna Indigo yang eksklusif dan bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secara daring.

Dibanderol dengan harga mulai Rp8.999.000, Galaxy S23 FE tersedia dalam RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB dan untuk penyimpanan varian 256GB dilepas dengan harga Rp9.999.000.

Jika kamu melakukan pembelian sampai tanggal 15 November 2023 maka juga bisa mendapat berbagai penawaran menarik seperti cashback Rp1 juta untuk pembelian Galaxy S23 FE bersamaan dengan Galaxy Wearable atau Accessories di Samsung.com, Free XL eSim Data Plan 60GB/12 bulan dan subscription YouTube Premium selama 4 bulan.

Untuk melengkapi pengalaman bermain game yang makin seru, Samsung juga menghadirkan Galaxy Campus di Universitas Indonesia dari tanggal 12 November hingga 8 Desember 2023 dan di Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek pada tanggal 16 November hingga 15 Desember 2023.

Program Galaxy Campus ini dicanangkan untuk menjadi ruang untuk bagi mahasiswa dan anak-anak muda dalam mengembangkan kegemarannya dalam berbagai bidang. Mereka juga bisa mengembangkan kemampuan dan menjadi relevan dengan berbagai perkembangan tren saat ini.

Salah satunya yang bisa dilakukan oleh mahasiswa di Galaxy Campus ini adalah mengeksplorasi kegemarannya dalam bermain game melalui Mobile Legend Epic Tournament. Pada turnamen ini terdapat hadiah utama device Galaxy S23 FE serta uang tunai dengan total mencapai Rp15.000.000.

Untuk yang senang mengikuti perkembangan e-Sports di Indonesia juga bisa berkesempatan main bersama influencer Angie Marcheria. Selain itu di luar bermain game, Samsung juga akan mengadakan Tech Talks bersama para anak muda yang memiliki pengetahuan terkait tren teknologi yang sedang berkembang belakangan ini dan cocok untuk diikuti oleh para mahasiswa.

Akan ada juga workshop fotografi buat para mahasiswa yang hobi mengabadikan momen khususnya menggunakan smartphone. Selain Samsung akan menghadirkan Master Class untuk pembuatan CV hingga tips persiapan interview yang tentunya akan berguna bagi para mahasiswa yang ingin berkarir di jenjang profesional yang lebih tinggi.

Tinggalkan Komentar