Laptop / PC

Acer Aspire 3 Spin 14 – Bertenaga dan Mobilitas Tinggi dengan Layar 360 Derajat

Aspire 3 Spin - Intel Watermark

Gadgetren – Di era yang kini menuntut mobilitas tinggi, Acer Aspire 3 Spin 14 telah hadir untuk menunjang kebutuhan tersebut lewat fitur-fitur yang dibawanya.

Salah satunya layar sentuh yang bisa diputar hingga 360 derajat untuk memberikan fleksibilitas penggunaan pada skenario tertentu.

Tentunya laptop ini juga ditemani dapur pacu bertenaga yang bisa diandalkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar, baik itu menikmati konten hiburan hingga bekerja.

Layaknya lini Acer Aspire, laptop ini tampil dengan desain yang sangat terlihat profesional. Balutan warna perak di seluruh bodinya pun semakin menambah kesan elegan dan bakal membuatnya cocok disandingkan dengan berbagai gaya maupun suasana.

Aspire 3 Spin 14 pun hanya memiliki ketebalan 18,9 mm dengan bobot 1,5 kg saja yang mana membuatnya mudah untuk disimpan dalam tas untuk dibawa ke mana saja. Bobotnya yang ringan memungkinkan laptop ini dapat seperti tablet dengan nyaman.

Acer Aspire 3 Spin 14 (4)

Walaupun tipis, laptop ini tetap menawarkan dukungan konektivitas yang terbilang lengkap. Pada sisi kiri terdapat USB-C 3.2 Gen 2, HDMI 2.1, dan USB-A 3.2 Gen 1 sementara sisi kanan tersedia USB-A 3.2 Gen 1 dan 3.5mm audio jack. Lalu untuk nirkabel Acer sudah membenamkan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1 di dalam laptop ini.

Lebih Praktis dengan Layar 360 Derajat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, layar dari Aspire 3 Spin 14 dapat diputar 360 derajat sehingga bisa digunakan dalam berbagai mode seperti laptop, display, tent, hingga tablet. Ditambah layarnya mendukung sentuhan jari untuk navigasi agar bisa digunakan dengan lebih praktis dalam berbagai mode tersebut.

Acer Aspire 3 Spin 14 (1)

Tidak hanya itu saja, Aspire 3 Spin 14 juga dibekali stylus untuk memberikan sentuhan yang lebih presisi. Dengan stylus ini juga memungkinkan corat coret maupun sketsa dengan lebih mudah ketimbang menggunakan mouse.

Layar sentuh dari Aspire 3 Spin 14 sendiri menggunakan panel IPS yang membentang 14 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan sudah dilengkapi Acer BluelightShield™ untuk memberikan pengalaman visual yang tajam dan tidak membuat mata cepat lelah. Dengan rasio 16:10, layarnya pun mampu menampilkan lebih banyak konten dalam satu halaman berkat ruang vertikal yang lebih tinggi.

Melihat berbagai konten video dan gambar tidak hanya bakal jelas dan memukau tetapi juga terasa leluasa. Konten yang tampil pada layarnya pun masih dapat dilihat dengan baik saat laptop digunakan di bawah terik matahari sekalipun.

Acer Aspire 3 Spin 14 (3)

Nyaman Digunakan Dalam Keseharian

Sebagai laptop yang mendukung layar sentuh, Aspire 3 Spin 14 untungnya tetap dibekali keyboard dan touchpad yang nyaman untuk digunakan dalam keseharian. Untuk touchpad memiliki area yang tergolong cukup lebar sehingga jari dapat menelusur secara leluasa.

Sementara untuk keyboard, setiap tuts memiliki tingkat kestabilan yang sangat baik dengan jarak yang optimal sehingga dapat ditekan dengan lebih akurat sehingga mengetik terasa lebih memuaskan. Mengetik dalam waktu yang lama dengan laptop ini pastinya tidak akan jadi masalah.

Untuk semakin memberikan pengalaman penggunaan yang bisa diandalkan dalam keseharian, Acer pun membenamkan dapur pacu yang cukup bertenaga di dalam Aspire 3 Spin 14. Intel® Core i3-N305 processor yang memiliki 8 Core dengan TDP 15W diandalkan sebagai pusat pemrosesan

Acer Aspire 3 Spin 14 Cinebench

Prosesor yang hemat daya ini memiliki performa mumpuni seperti yang terlihat ketika diuji menggunakan Cinebench R23. Hasilnya memperlihatkan bahwa Intel® Core i3-N305 processor berhasil mendapatkan skor 4.481 poin untuk Multi Core dan 1.016 poin untuk Single Core.

Sementara olah grafis ditunjang oleh GPU terintegrasi Intel® UHD Graphics agar dapat memutar konten video maupun lainnya dengan lancar. Kemudian ditemani pula RAM LPDDR5 8GB dan SSD PCIe Gen 3 NVMe 512GB untuk memenuhi kebutuhan aplikasi masa kini.

Kinerja Mumpuni Bikin Sistem Responsif

Dengan kombinasi tersebut, Aspire 3 Spin 14 mampu menjalankan tugas-tugas keseharian secara umum dengan baik tanpa adanya kendala. Mulai dari itu mengetik, membuka banyak tab saat browsing, memutar video, hingga edit foto sekalipun.

Acer Aspire 3 Spin 14 PCMark 10

Bahkan ketika diuji menggunakan PCMark 10, laptop hibrida ini berhasil mendapatkan skor 3.801 poin yang mana sangat bersaing dengan laptop lain di kelasnya. Jadi tidak heran kalau laptop ini terasa mulus ketika digunakan dalam keseharian.

Proses booting Windows pun berlangsung dengan singkat sehingga tidak perlu menunggu lama hingga sistem siap digunakan. Ditambah lagi, navigasi terasa responsif dan gegas yang mana tentunya berpengaruh pada kenyamanan penggunaan.

Berkat kinerja yang dihadirkan jadi tidak perlu khawatir bagi yang sering multitasking karena dijamin sanggup mengatasinya Aspire 3 Spin 14. Sistem operasi yang dijalankan pun sudah Windows 11 Home dengan Microsoft Office Home & Student 2021 sehingga bisa langsung menikmati fitur-fitur terbaru.

Acer Aspire 3 Spin 14 (2)

Satu hal yang sangat menarik, laptop ini tergolong sangat senyap sekali bahkan ketika digunakan sepanjang hari secara intensif. Untuk sebagian besar waktu, suara fan tidak terdengar sama sekali dan bodi laptop pun terasa adem di telapak tangan.

Hemat Penggunaan Daya

Berkat prosesor yang hemat daya, tidak mengherankan bahwa Aspire 3 Spin 14 dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Diuji menggunakan PCMark 8 dalam mode Work dan tingkat kecerahan layar 50%, skor yang didapat mencapai 4 jam 10 menit.

Acer Aspire 3 Spin 14 Baterai

Angka tersebut di atas rata-rata laptop mainstream yang biasanya hanya di kisaran 2 jam saja untuk penggunaan umum. Pastinya laptop ini dapat menemani aktivitas keseharian dengan cukup lama dalam sekali pengisian daya.

Sementara untuk pengisian dayanya sendiri memakan waktu kurang lebih 135 menit dengan menggunakan charger bawaan 65W. Adaptor charger pun punya ukuran yang terbilang kecil sehingga tidak akan merepotkan saat dibawa.

Secara keseluruhan, Aspire 3 Spin 14 sesuai dengan tampilannya yang profesional bisa menjadi laptop yang diandalkan dalam keseharian. Performa mumpuni yang dikombinasikan dengan baterai tahan lama dan keyboard nyaman membuatnya cocok untuk digunakan bekerja maupun belajar.

Acer Aspire 3 Spin 14 (7)

Ditambah lagi layar IPS yang menawan punya rasio 16:10 sehingga tidak hanya dapat menampilkan gambar tajam melainkan juga terasa leluasa. Layarnya pun bisa diputar dan mendukung stylus yang mana akan membuat aktivitas tertentu jadi lebih praktis.

Dengan harga Rp8.499.000 di Acer eStore Indonesia, Aspire 3 Spin 14 memiliki masa garansi komponen selama 1 tahun dan garansi layanan selama 3 tahun sehingga sedikit lebih bisa tenang jika ada kerusakan selama masa penggunaan.

Tinggalkan Komentar