ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC Tablet

Hands-On Acer Aspire 3 Spin 14 – Laptop Hyrid Terjangkau dengan Intel Core i3

Hands-On Acer Aspire 3 Spin 14

Gadgetren – Selain menghadirkan Acer Aspire 5 Spin 14, Acer Indonesia juga turut memboyong laptop hybrid Acer Aspire 3 Spin 14 ke Indonesia.

Dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan saudaranya, laptop hybrid yang satu ini dibanderol Rp8.499.000 dengan sudah didukung Microsoft Windows 11 Home dan Office Home Student 2021.

Berkat engsel 360o, Acer Aspire 3 Spin 14 ini bisa menjadi empat mode sekaligus yang terdiri dari Laptop Mode, Tablet Mode, Tent Mode, dan Display Mode. Menurut saya sendiri, empat mode ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Misalnya Laptop Mode dapat membuat proses mengetik dan mengedit dokumen menjadi nyaman. Sementara Tablet Mode dapat dengan cocok digunakan untuk menikmati hiburan maupun menggambar.

Acer Aspire 3 Spin 14 - Tablet Mode

Meskipun Acer Aspire 3 Spin 14 ini tidak mempunyai Stylus yang langsung terintegrasi di bagian pinggir bodinya. Namun Acer Indonesia akan memberikan Acer Active Stylus tambahan dalam paket penjualannya.

Dengan dukungan Active Stylus ini tentunya memudahkan saya untuk melakukan aktivitas pada Acer Aspire 3 Spin 14, mulai dari menggambar, menulis, mencoret, hingga navigasi.

Namun saya juga dapat mengakses menu, memilih aplikasi, dan navigasi dengan sentuhan jari di layar laptop ini. Dengan lebar 14 inci dan aspek rasio 16:10, membuat layarnya mampu menampilkan menu, aplikasi, video, maupun foto dengan area yang luas.

Acer Aspire 3 Spin 14 - Touch Screen

Adapun teknologi IPS dan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dapat menghadirkan beragam konten secara jelas. Saya sendiri merasa nyaman ketika menonton video streaming dengan menggunakan Acer Aspire 3 Spin 14, baik ketika menjadi Laptop Mode maupun Display Mode.

Dari sektor hardware, Acer Aspire 3 Spin 14 ini sudah dilengkapi prosesor Intel Core i3-N305, GPU Intel UHD Graphics, RAM LPDDR5 8 GB, dan SSD NVMe Gen3 berkapasitas 512 GB. Saya sendiri merasa bahwa laptop ini dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Acer Aspire 3 Spin 14 - Display Mode

Menggunakan baterai 40 Wh Lithium Ion 3-Cell, Acer Aspire 3 Spin 14 ini diklaim Acer mampu bertahan selama 10 jam ketika digunakan untuk pemakaian normal dalam aktivitas sehari-hari.

Apabila diperhatikan pada bagian samping kanannya, terdapat port Headset Jack, USB 3.2, dan Kensington Lock. Sedangkan pada bagian kiri terdapat port USB Type-C, HDMI, USB 3.2, dan DC-in Jack.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar