ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Dukung Industri Kreatif Lokal, Garmin Hadirkan Booth dan Talkshow Menarik di Brightspot Market 2023

Dukung Industri Kreatif Lokal, Garmin Hadirkan Booth dan Talkshow Menarik di Brightspot Market 2023

Gadgetren – Untuk mendukung Industri kreatif lokal di Tanah Air, Garmin turut hadir meramaikan ajang Brightspot Market 2023 yang diselenggarakan di Plaza Senayan, Jakarta. Brightspot Market 2023 ini merupakan gelaran tahunan yang menghadirkan beragam booth yang menyajikan produk lokal menarik.

Bisa dibilang Brightspot Market 2023 ini dijadikan sebuah wadah untuk para pelaku industri kreatif untuk menunjukkan bakat mereka melalui produk yang ditampilkan pada booth yang telah tersedia.

Chandrawidhi Desideriani sebagai Marketing Communication Manager Garmin Indonesia mengungkapkan bahwa Garmin sangat bangga dapat berpartisipasi dalam Brightspot Market 2023 yang merupakan acara besar yang menghadirkan kreativitas dari penggiat industri kreatif di Indonesia.

“Melalui smartwatch tangguh Instict Series, kami berharap pegiat industri kreatif di Tanah Air dapat terinspirasi dari semangat Instinct Series yang selalu mendobrak batasan dan mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru,” imbuh Chandrawidhi.

Garmin Instinct Booth - Brightspot Market 2023 ok WM

Dengan tema utama The Future is Human, Brightspot Market 2023 mengajak seluruh pengunjung untuk memaknai jalinan koneksi antara manusia, alam dan teknologi.  Smartwatch Garmin sendiri dirancang untuk membantu penggunanya meraih hidup yang lebih sehat dan bugar melalui beragam aktivitas olahraga dan analisis data kebugaran yang lengkap.

Selain itu, terdapat juga talkshow yang salah satunya bertema Trust Your Instinct, Embrace Your Creativity bersama Chandrawidhi Desideriani dari Garmin Indonesia dan Dhian Saputra yang mana seorang tattoo artist.

Dhian sendiri merupakan juara dari kompetisi desain watch face #DrawYourInstinct untuk smartwatch Garmin Instinct. Dengan insting dan kreativitasnya, Dhian berhasil membuat desain watch face menarik dan mewakili empat pilar dari Instinct: Passion, Energy, Tough, dan Light.

Digali lebih dalam oleh Chandrawidhi, Dhian memberikan informasi mengenai selama proses pembuatan desainnya dengan menggali lebih dalam sekaligus mengaplikasikan konsep dan makna dari warisan leluhur, khususnya yang terkandung dalam gerakan Tari Saman dari Aceh.

Garmin Instinct 2X

Desain watch face hasil karya Dhian terinspirasi dari gerakan solid menepuk yaitu, gerakan melempar tubuh ke arah berlawanan (bersilangan) dengan ritme tertentu sehingga menghasilkan visual garis tegas yang saling tumpang tindih namun tetap selaras dalam satu bentuk ornamen. Watch Face buatan Dhian sendiri sudah dapat diunduh dari aplikasi Connect IQ.

Tak ketinggalan, peserta yang hadir juga diajak ke Garmin Instinct Booth yang berada di Utopia Area Booth E.01 pada ajang Brightspot Market 2023. Pada booth tersebut dipamerkan berbagai smartwatch Garmin Instinct yang tahan banting dengan layar transflective seperti Instinct 2S, Instinct 2, dan Instinct 2X.

Selama event Brightspot Market 2023 berlangsung, pengunjung Garmin Instinct Booth, berkesempatan mendapatkan customized tote bag dengan desain menarik dan memperoleh diskon spesial hingga 35% untuk pembelian smartwatch Garmin.

Pada Garmin Instinct Booth, pengunjung dapat melihat smartwatch Garmin Lily Classic dengan harga termurah mencapai Rp1.899.000 (turun dari harga aslinya Rp3.799.000).

Sementara Garmin Venu Sq 2 menjadi GPS smartwatch Garmin termurah dengan harga Rp2.405.000 (turun dari harga standarnya Rp.3.399.000). Adapun Garmin Instinct 2 dan Instinct 2S dijual dengan harga terjangkau mencapai Rp3.778.560 (turun dari harga normal Rp7.479.000).

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar