ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Pre Order HUAWEI WATCH GT 4 Resmi Dibuka di Indonesia, Ini Harganya!

Pre Order HUAWEI WATCH GT 3 Resmi Dibuka di Indonesia, Ini Harganya!

Gadgetren – Huawei Indonesia secara resmi telah membuka pintu pemesanan smartwatch generasi terbarunya yakni HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate. Pembeli bisa memesan keduanya sampai tanggal 27 Oktober 2023 mendatang baik secara daring maupun luring.

Pemesanan HUAWEI WATCH GT 4 secara daring bisa dilakukan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di Indonesia seperti di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Eraspace.com, dan Datascriptmall.id.

Sedangkan pemesanan secara luring bisa dilakukan di jaringan HUAWEI Experience Store, ritel Erafone di seluruh Indonesia, Urban Republic, serta partner penjualan offline resmi lainnya. Disisi lain pemesanan HUAWEI WATCH Ultimate hanya tersedia di Tokopedia.

Selama periode pre-order, pemesan HUAWEI WATCH GT 4 akan bisa mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi selama 2 tahun.

Kemudian pemesan HUAWEI WATCH Ultimate akan mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds Pro 2, HUAWEI WATCH Ultimate strap, Garuda Indonesia – GPS signature Voucher dan garansi selama 2 tahun.

Soal harganya, HUAWEI WATCH GT 4 dibanderol mulai dari Rp3.499.000. Selain itu Huawei juga turut menghadirkan jam tangan pintar versi yang lebih premium melalui HUAWEI WATCH Ultimate dengan harga Rp12.999.000.

HUAWEI WATCH GT 4 kini hadir dengan pilihan strap yang lebih beragam. Perangkat wearable ini tersedia dalam dua ukuran dimensi yakni 46mm dan 41mm.

Ukuran 46mm menawarkan warna strap Black Fluoroelastomer Strap, Brown Leather Strap, Green Composite Strap, dan Grey Stainless Steel Strap sedangkan untuk varian 41mm terdapat pilihan warna White Leather Strap, Silver Stainless Steel Strap, dan Black Fluoroelastomer Strap.

HUAWEI-WATCH-GT-4-46mm-hijau

Menurut Huawei, ukuran 46mm menyasar pengguna laki-laki karena dari segi desainnya mengusung bentuk octagonal dial yang terinspirasi oleh potongan berlian dan siluet aerodinamis pada mobil sport.

Sedangkan untuk ukuran 41mm, jam tangan pintar ini ditujukan untuk kaum hawa karena tampil dalam desain pendant seperti perhiasan. Sementara itu layar HUAWEI WATCH GT 4 menggunakan panel AMOLED yang memiliki resolusi 466 × 466 piksel.

Bedanya ukuran 46mm memiliki layar berukuran 1,43 inci sedangkan 41mm berukuran 1,32 inci. Jam tangan pintar ini kompatibel dengan sistem operasi Android 8 ke atas dan iOS 13.0 ke atas. Ketahanan baterainya jika digunakan secara maksimal diklaim bisa mencapai hingga 14 hari untuk ukuran 46mm. Sedangkan untuk ukuran 41mm bisa digunakan hingga 7 hari.

Sebagai asisten kebugaran, HUAWEI WATCH GT 4 telah dilengkapi lebih dari 25.000 Watch Face. Sertifikasi 5 ATM juga telah diberikan yang menandakan perangkat tahan air di kedalaman 50 meter. Namun belum bisa digunakan untuk penggunaan menyelam.

HUAWEI-WATCH-GT-4-41mm-silver

Bagi pengguna yang suka berolahraga bisa menggunakan fitur Activity Rings 2.0 untuk membantu mencapai target kebugaran, pemantau denyut jantung, dukungan lebih dari 100 mode olahraga, dan pelacakan rute untuk olahraga lari.

Fitur-fitur pemantau kesehatan kini menggunakan HUAWEI TruSeen 5.5+ yang dapat melacak detak jantung, SpO2 kualitas tidur, dan tingkat stres. Bahkan HUAWEI WATCH GT 4 memungkinkan untuk memberikan peringatan terhadap potensi risiko A-fib dan kelainan detak jantung prematur yang didukung oleh sensor PPG.10.

Tak ketinggalan fitur pemantau siklus menstruasi perempuan pada jam tangan pintar ini dapat memberikan perkiraan periode, ovulasi, dan masa subur secara sekilas. Kemudian terdapat fitur-fitur penunjang lainnya seperti bisa menjawab atau menolak panggilan telepon dan membalas pesan, memantau aktivitas harian dari aplikasi Kalender jam tangan, dan memutar musik.

Beralih ke HUAWEI WATCH Ultimate merupakan jam tangan pintar yang dirancang untuk penggunaan aktvitas ekstrim karena bisa diajak menyelam hingga kedalaman 100 meter di air laut dengan dukungan sertifikasi 10ATM.

HUAWEI-WATCH-Ultimate

Hal ini juga didukung material perangkatnya yang menggunakan Zirconium sebuah liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium dan akan tersedia dalam varian warna Voyage Blue dan Gold.

Selain itu HUAWEI WATCH Ultimate diklaim dapat bertahan di kondisi panas yang sangat tinggi serta mendukung fitur kompas, lima sistem navigasi utama, dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi pengguna sehingga tidak akan tersesat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar