ASUS Vivobook X BAPE
Berita Wearable

Lebih Banyak Varian, Huawei Siapkan Smartwatch Premium Seri GT Terbaru di Indonesia

HUAWEI-WATCH-GT-4-41mm-silver

Gadgetren – Setelah dua tahun lalu merilis HUAWEI WATCH GT 3 di Indonesia, kini Huawei dikabarkan akan segera memboyong seri GT terbaru ke Indonesia yang bernama HUAWEI WATCH GT 4.

Berbeda dari generasi sebelumnya, HUAWEI WATCH GT 4 akan hadir dengan lebih banyak varian model khususnya untuk pengguna perempuan. Bersamaan dengan pengumuman kehadirannya, Huawei juga menginformasikan tanggal pemesanannya di Indonesia yang akan  jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

Pembeli bisa memesan HUAWEI WATCH GT 4 secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di Indonesia seperti di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, Lazada, Eraspace.com, dan Datascriptmall.id.

Pemesanan HUAWEI WATCH GT 4 juga bisa dilakukan secara luring di jaringan HUAWEI Experience Store, ritel Erafone di seluruh Indonesia, Urban Republic, serta partner penjualan offline resmi lainnya.

Selama periode pre-order hingga tanggal 27 Oktober 2023, pembeli akan bisa mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi selama 2 tahun.

Selain itu sebelum pemesanannya, pembeli juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp50 ribu pada periode 25 September 2023 hingga 4 Oktober 2023 agar bisa mendapatkan diskon saat pemesanannya berlangsung.

HUAWEI WATCH GT 4 akan tersedia dalam dua ukuran dimensi yakni 46mm dan 41mm. Ukuran 46mm disarankan untuk pengguna pria sedangkan untuk 41mm untuk pengguna perempuan. Sementara varian warna strapnya kini tersedia lebih beragam.

Untuk ukuran 46mm menawarkan warna strap Black Fluoroelastomer Strap, Brown Leather Strap, Green Composite Strap, dan Grey Stainless Steel Strap sedangkan untuk varian 41mm terdapat pilihan warna White Leather Strap, Silver Stainless Steel Strap, dan Black Fluoroelastomer Strap.

HUAWEI-WATCH-GT-4-46mm-hijau

Soal desain, HUAWEI WATCH GT 4 berdiameter 46mm mengusung rancangan octagonal dial yang terinspirasi oleh potongan berlian dan siluet aerodinamis pada mobil sport.

Sementara untuk opsi diameter 41mm, HUAWEI WATCH GT 4 mengusung desain pendant layaknya perhiasan yang menampilkan detail estetika ramping dan halus sehingga sangat cocok untuk kalangan perempuan yang ingin tampil trendi dan elegan.

Tampilan diameter 46mm tebar pesona dengan layar berukuran 1,43 inci sedangkan 41mm berukuran 1,32 inci. Keduanya menggunakan  panel AMOLED yang memiliki resolusi 466 × 466 piksel.

Smartwatch baru ini juga mengantongi sertifikasi 5 ATM yang tahan air di kedalaman 50 meter di kolam atau laut. Namun belum tahan jika digunakan untuk selam scuba, ski air, atau aktivitas lain yang melibatkan air berkecepatan tinggi atau menyelam.

Ketahanan baterai ukuran 46mm diklaim bisa hingga 14 hari untuk penggunaan maksimal sedangkan ukuran 41mm bisa hingga 7 hari untuk penggunaan maksimal. Dukungan sistem operasi kompatibel dengan perangkat menggunakan Android 8 ke atas dan iOS 13.0 ke atas.

Ada lebih dari 25.000 Watch Face yang bisa dipilih pengguna termasuk tampilan jam Blooming, yang mekar seiring bertambahnya data aktivitas harian dan tampilan jam Always On Display. Selain itu pengguna juga bisa membuat tampilan sendiri yang dipersonalisasi.

HUAWEI-WATCH-GT-4-46mm-coklat

Terdapat dukungan fitur untuk menemani pengguna berolahraga seperti Activity Rings 2.0 untuk membantu mencapai target kebugaran, pemantau denyut jantung, dukungan lebih dari 100 mode olahraga, dan pelacakan rute untuk olahraga lari.

Kemudian tersedia pemantauan kesehatan seperti HUAWEI TruSeen 5.5+ untuk melacak detak jantung, SpO?, kualitas tidur, dan tingkat stres. Jam tangan pintar yang satu ini juga dapat memberi peringatan tepat waktu mengenai potensi risiko A-fib dan kelainan detak jantung prematur yang didukung oleh sensor PPG.10.

Selain itu tersedia fitur pemantau siklus menstruasi perempuan seperti untuk melihat perkiraan periode, ovulasi, dan masa subur secara sekilas. Dengan koneksi Bluetooth, HUAWEI WATCH GT 4 dapat diandalkan sebagai alat komunikasi untuk menjawab atau menolak panggilan telepon dan membalas pesan.

Untuk produktivitas lainnya, HUAWEI WATCH GT 4 bisa dijadikan asisten untuk mengelola jadwal dan memantau aktivitas harian dari aplikasi Kalender jam tangan. Bahkan pengguna dapat memutar musik dan mengaturnya di aplikasi ponsel untuk dicocokkan dengan olahraga tertentu.

HUAWEI-WATCH-Ultimate

Bersamaan dengan pengumuman HUAWEI WATCH GT 4, Huawei Indonesia juga turut memperkenalkan HUAWEI WATCH Ultimate. Perangkat wearable tersebut merupakan model baru kelas premium yang juga akan bisa dipesan pada tanggal 5 Oktober 2023 hingga 27 Oktober 2023.

Selama periode pemesanan, pembeli HUAWEI WATCH Ultimate juga berkesempatan akan mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds Pro 2, HUAWEI WATCH Ultimate strap, Garuda Indonesia – GPS signature Voucher dan garansi selama 2 tahun.

HUAWEI WATCH Ultimate akan tersedia di HUAWEI Official Store di Tokopedia dan dapat dibeli secara langsung di HUAWEI Authorized Experience Store di seluruh Indonesia.

Berbeda dari HUAWEI WATCH GT 4, HUAWEI WATCH Ultimate dirancang secara khusus dari material Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium dan akan tersedia dalam varian warna Voyage Blue dan Gold.

HUAWEI WATCH Ultimate menawarkan fitur Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann yang telah teruji tahan hingga kedalaman 100 meter atau 10 ATM.

Tak hanya di kedalaman, HUAWEI WATCH Ultimate juga mendukung eksplorasi di kondisi panas ekstrem. Selain fitur kompas, smartwatch ini mendukung lima sistem navigasi utama dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi pengguna sehingga tidak akan tersesat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Ageng is a dedicated reporter at Gadgetren, consistently covering the latest news on a wide range of topics, including smartphones, tablets, IoT, laptops, and home electronics.

Tinggalkan Komentar