ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mencari Channel WhatsApp Untuk Kamu Ikuti

Saluran-WhatsApp-.

Gadgetren – WhatsApp saat ini memiliki fitur Channel atau saluran yang memungkinkan kamu bisa mendapatkan informasi terbaru secara privat dan aman.

Fitur Channel sendiri terletak di halaman status tepatnya di bagian bawah. Hadirnya fitur Channel mengubah tampilan WhatsApp yang mana sebelumnya status bisa dilihat secara vertikal kini horizontal sedangkan Channel bisa dilihat secara vertikal.

Meskipun begitu kehadiran fitur Channel memiliki beragam respon dari pengguna. Ada yang merasa nyaman menggunakan fitur ini, namun ada pula yang merasa terganggu hingga ingin menghilangkannya.

Sejak peluncurannya bulan September 2023, jumlah Channel WhatsApp pun semakin bertambah baik dari tokoh, artis, organisasi dari luar negeri maupun dari Indonesia. Jadi tidak heran jika ada pengguna yang kebingungan bagaimana untuk menemukan Channel yang tepat.

Sebenarnya menggunakan fitur Channel sangat mudah dimana kamu perlu mencari saluran yang diminati baik dalam maupun di luar negeri agar bisa selalu mendapatkan informasi yang ada di dalamnya.

Cara Mencari Channel WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Pilih tab Pembaruan di sebelah kanan tab Chat. cara-cari-channel-WA
  • Gulir ke paling bawah halaman.
  • Temukan keterangan Cari saluran.
  • Ketuk tombol Lihat semua. cara-cari-channel-WA-1
  • Ketuk ikon pencarian yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Ketik nama Channel yang kamu suka. cara-cari-channel-WA-3
  • Tekan enter di keyboard.
  • Ketuk ikon tanda + atau plus di sebelah kanan logo foto Channel.
  • Atau ketuk logo dan ketuk tombol Ikuti untuk mengikuti Channel agar tidak ketinggalan informasi.cara-cari-channel-WA-2.

Selain menggunakan kolom pencarian, mencari Channel juga bisa dengan menggunakan kategori pada tab di bagian atas di halaman Channel mulai dari Semua, Paling aktif, Populer, Baru untuk Channel yang baru masuk, hingga berdasarkan Negara untuk menyaring Channel menarik yang mungkin bisa kamu ikuti.

Jika kamu merasa bosan dengan Channel tersebut, maka kamu pun bisa membatalkan mengikuti dengan mengetuk nama Channel dan ketuk tombol Batal Mengikuti. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir WhatsApp kamu jadi terlalu banyak Channel karena kamu dapat berhenti mengikut kapan saja.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar