ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Channel WhatsApp Jika Sudah Tidak Tertarik

OPPO Find N2 Flip - WhatsApp Labs - Diagonal

Gadgetren – WhatsApp telah menghadirkan fitur terbaru yang bernama Channel di aplikasinya. Fitur tersebut memungkinkan kamu bisa mendapatkan informasi secara satu arah dari tokoh atau lembaga yang ingin diikuti.

Fitur Channels bisa ditemukan di bawah tampilan WhatsApp Story pada menu tab Update atau Pembaruan. Di sana kamu bisa menemukan beragam Channel baik dalam dan luar negeri yang ingin beritanya kamu ketahui.

Channel yang telah kamu ikuti akan muncul di bawah WhatsApp Story. Namun kamu juga bisa batalkan jika dirasa Channel yang kamu ikuti terlalu banyak dan membuat tampilan WhatsApp terlalu ramai.

Masalah ini pun sudah dirasakan beberapa pengguna sehingga banyak yang mencari bagaimana cara menghapus Channel agar tidak muncul. Kamu hanya perlu membatalkan mengikuti untuk bisa menghilangkannya.

Channel sendiri tidak bisa dihapus dari bawah tampilan WhatsApp Story karena fitur ini merupakan fitur secara bawaan yang dihadirkan oleh Meta.

Channel pada akhirnya hanya diminati pengguna yang memang ingin mendapatkan informasi terbaru dari tokoh atau lembaga tertentu yang mereka gemari sehingga ada kemungkinan mereka akan merasa tidak nyaman mengikuti Channel yang tidak terlalu mereka suka.

Dengan begitu jika sudah bosan dan tidak lagi ingin mengikuti Channels tersebut bisa menghilangkannya dari tampilan WhatsApp.

Cara Menghilangkan Channels WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Ketuk menu tab Update atau Pembaruan.
  • Pilih Channel yang ingin dibatalkan ikuti.
  • Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar pada halaman percakapan Channels.
  • Ketuk tombol Batal Mengikuti. Cara-menghilangkan-saluran
  • Atau bisa melalui profil Channel dengan mengetuk Batal Mengikuti. 
  • Ketuk lagi Batal Mengikuti. Cara-menghilangkan-saluran-1
  • Channel akan terhapus dari daftar dan tidak akan lagi terlihat.

Hadirnya fitur Channel memungkinkan kamu bisa mendapatkan informasi yang paling baru dari seseorang yang terkenal, berita, lembaga nasional, pemerintahan, internasional, dan masih banyak lagi secara tepat waktu.

Selain itu keamanan dan privasi kamu ketika mendapatkan informasi tersebut terlindungi oleh pihak WhatsApp. Admin Channel tidak bisa mendapatkan informasi penting terkait data pribadi yang kita miliki di WhatsApp.

Di halaman Channels kamu juga bisa menemukan Channel berdasarkan kategori seperti paling aktif, populer, baru, atau wilayah. Setiap pengguna WhatsApp bisa bebas memilih Channels yang dibuat individu atau organisasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar