ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Asik! Samsung Galaxy S23 FE Bakal Segera Dijual di Indonesia

Samsung-Galaxy-S23-FE

Gadgetren – Setelah vakum tidak menghadirkan seri FE pada tahun 2022  silam, akhirnya Samsung Electronic Indonesia secara resmi telah membawa ponsel seri FE terbaru di tahun ini yang bernama Galaxy S23 FE.

Ponsel baru yang satu ini akan mulai bisa dibeli dengan penawaran spesial pada tanggal 10 Oktober 2023 mendatang bersama dengan seri Galaxy Tab S9 FE dan Buds FE. Harga Galaxy S23 FE akan dibanderol lebih murah ketimbang kakaknya yang lebih dulu telah lahir, seri Galaxy S23.

Pada tanggal 10 Oktober 2023 akan bisa mulai membeli Galaxy S23 FE dengan harga mulai dari Rp8.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB serta harga Rp9.999.000 untuk RAM yang sama dan penyimpanan 256GB.

Melalui  Galaxy S23 FE, Samsung menawarkan tiga warna baru mencakup Mint, Cream, dan Purple sambil tetap mempertahankan warna Graphite seperti warna sebelumnya. Menariknya warna baru Indigo juga akan tersedia secara eksklusif di samsung.com/id.

Menjadi penerus Galaxy S21 FE, ponsel ini memberikan sejumlah peningkatan yang ditawarkan khususnya pada bagian performa dan kamera utama Kali ini Samsung menggunakan chipset dengan fabrikasi 4nm, namun sayangnya melalui keterangan rilis resmi di Indonesia tidak disebutkan model apa.

Namun demikian menurut informasi yang dilansir dari GSM Arena ada dua chipset yang menyokong seri Galaxy S23 FE, yakni Exynos 2200 untuk pasar global dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 untuk pasar USA.

Di samping peningkatan, Galaxy S23 FE tetap menghadirkan desain ikonik seri S dengan modul kamera belakang yang sama seperti seri Galaxy S23. Perangkat ini juga telah mendapatkan sertifikasi ketahanan air dan debu IP68.

Samsung-Galaxy-S23-FE-1.

Soal fotografi, menariknya kamera utama Galaxy S23 FE lebih baik dibandingkan pendahulunya. Kamera utamanya menggunakan resolusi 50MP yang mana naik dari 12MP. Tak hanya itu, kamera utama Galaxy S23 FE juga didukung pembesaran optik hingga 3X dan Optical Image Stabilization (OIS). Tersedia juga kamera telefoto 8MP dan kamera sudut lebar 12MP.

Sementara kamera depan Galaxy S23 FE menggunakan resolusi 10MP, padahal generasi sebelumnya mencapai 32MP. Kamera utama Galaxy S23 FE juga dibekali fitur kamera pro-grade untuk membantu pengguna mengambil foto dan video dengan hasil yang jernih dan tajam.

Tak ketinggalan, mode malam juga telah diberikan ke kamera Galaxy S23 FE yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dan potret secara jelas dengan warna yang detail. Fitur Pro Mode yang ada di Galaxy S23 FE dapat diatur secara manual sesuai dengan kebutuhan seperti kontrol untuk shutter speed, aperture, ISO, dan masih banyak lagi.

Baterai Galaxy S23 FE memiliki kapasitas 4.500mAh yang dilengkapi pengisian daya 25W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0 persen menjadi 50 persen dalam waktu 30 menit. Aspek tampilan Galaxy S23 FE masih menggunakan spesifikasi yang sama dari seri FE sebelumnya.

Galaxy S23 FE tebar pesona dengan layar berukuran 6,4 inci berpanel Dynamic AMOLED 2X dengan dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+, dan Vision Booster yang secara otomatis dapat mendeteksi kondisi pencahayaan untuk menjaga layar tetap hidup dimana pun kamu berada.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar