ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Tawarkan Empat Paket, Erajaya Resmi Jual Drone DJI Mini 4 Pro di Indonesia

DJI-Mini-4-Pro-06

Gadgetren – Erajaya Active Lifestyle sebagai distributor resmi DJI telah membukan penjualan drone terbaru DJI yakni Mini 4 Pro. Suksesor dari Mini 3 Pro ini memiliki bentuk dan bobot yang sama namun menawarkan beragam peningkatan fitur-fiturnya.

Drone baru ini disebut menyasar pengguna videografi aerial pemula dan bisa mendapatkannya secara online di Eraspace.com dan melalui DJI Official Store di platform Tokopedia, Shopee dan Tiktok Shop. Kemudian secara luring di DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic serta dealer resmi terdekat.

Berbeda dari pendahulunya yang hanya tersedia dua paket pembelian, drone Mini 4 Pro kini menghadirkan 4 pilihan paket pembelian untuk melengkapi kebutuhan pengguna dalam mengabadikan perjalanan atau menyalurkan kreativitasnya untuk menciptakan karya yang berkesan.

Yang termurah dibanderol Rp12.170.000 dengan remote control DJI RC-N2 dan yang termahal dilepas Rp18.080.000. Untuk paket yang paling lengkap, pengguna sudah mendapatkan kabel USB-C, DJI Mini Shoulder Bag, Mini 4 Pro/Mini 3 Series Two-Way Charging Hub, Mini 4 Pro Intelligent Flight Battery Plus, dan menggunakan remote control Remote DJI RC 2.

Soal keunggulannya, kamera drone Mini 4 Pro menggunakan sensor CMOS berukuran 1/1,3 inci dengan resolusi 48MP. Perekaman video dengan kameranya tersebut dapat menghasilkan video HDR dengan resolusi mencapai 4K pada 100fps. Teknologi O4 video transmission atau sistem DJI 04 diklaim mampu memastikan kontrol drone yang responsif.

Menariknya drone Mini 4 Pro sudah bisa menjangkau transmisi video hingga jarak 20 km pada resolusi Full HD atau  1080p pada 60fps. Dibandingkan pendahulunya transmisi video hanya mencapai jarak 12km dan menggunakan sistem DJI 03.

Mini 4 Pro memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar yakni 2.590mAh. Dengan kapasitas baterai penuh, Mini 4 Pro disebut mempunyai waktu terbang yang dimiliki mencapai 34 menit sama seperti generasi sebelumnya. Sementara penggunaan baterai dengan Intelligent Flight Battery Plus membuat drone baru ini bisa memiliki waktu terbang bertambah menjadi 45 menit.

 DJI-Mini-4-Pro-05

Bila Mini 3 Pro menggunakan pilihan warna normal ke D-Cinelike, kini Mini 4 Pro menggunakan pilihan warna grading  ke D-Log M sehingga semakin memberikan sentuhan video yang lebih kreatif dan sinematis.

Selain itu terdapat fitur video Night Shots yang diklaim dapat menghasilkan gambar jernih meskipun dalam kondisi rendah cahaya berkat enhanced noise reduction algorithm.

Kemudian Mini 4 Pro mendukung True Vertical Shooting yang juga tersedia pada Mini 3 Pro untuk menghasilkan konten secara vertikal agar dapat diunggah lansung ke media sosial TikTok, YouTube Shorts, maupun Reels.  Dengan teknologi omnidirectional obstacle sensing, pengguna Mini 4 Pro bisa mendeteksi halangan dari berbagai arah.

Sementara dukungan teknologi Advanced Pilot Assistance Systems (APAS) dapat membantu pengguna menerbangkan drone melalui kemampuan untuk mengerem secara otomatis dan mengitari rintangan. Pengguna juga bisa mengambil gambar dari udara dengan lebih efisien berkat Waypoint Flight untuk terbang dengan rute tertentu.

DJI-Mini-4-Pro-01

Begitu pula dengan fitur Cruise Control yang dapat memudahkan pengguna untuk terbang jarak jauh tanpa membuat tangan lelah. Tak ketinggalan, fitur Advanced Return-to-Home secara otomatis akan memastikan rute pulang secara aman.

Disamping fitur di atas, Mini 4 Pro juga menawarkan sejumlah fitur pengambilan gambar secara kreatif seperti Spotlight, Point of Interest dan Active Track 360° untuk menghasilkan karya sekelas profesional. Fitur-fitur cerdas lainnya dari Mini 4 Pro yang bisa digunakan meliputi MasterShots, QuickShots, Hyperlapse, Panorama dan QuickTransfer.

Harga DJI Mini 4 Pro di Indonesia 

VarianHarga
DJI Mini 4 Pro (DJI RC-N2)Rp12.170.000
DJI Mini 4 Pro (DJI RC 2)Rp14.430.000
DJI Mini 4 Pro Fly More Combo (DJI RC 2)Rp17.090.000
DJI Mini 4 Pro Fly More Combo (DJI RC 2)Rp18.080.000

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar