Berita Perangkat Pintar

DJI Mini 3 Resmi Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Lebih Murah dari Saudaranya

DJI-Mini-3-01

Gadgetren – DJI kembali lagi mengeluarkan perangkat terbarunya di Indonesia yakni DJI Mini 3. Perangkat drone baru ini sudah bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 17 Desember 2022.

Adapun secara daring pembeli bisa memesan DJI Mini 3 melalui e-commerce eraspace.com dan DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Sedangkan secara luring bisa melakukan pemesanan dengan mengunjungi DJI Experience Store, Urban Republic, iBox, dan Erafone.

Sebagai perangkat drone baru, DJI Mini 3 merupakan adik dari DJI Mini 3 Pro yang sebelumnya telah hadir lebih dulu di Indonesia pada bulan Mei 2022.

Dibandingkan kakaknya, DJI Mini 3 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau yakni mulai Rp11.400.000 untuk paket Fly More Combo Plus. Sedangkan paket DJI Mini 3 Fly More Combo Plus (DJI RC) dilepas Rp14.000.000.

Bedanya dari kedua penawaran paket drone baru ini adalah pada fitur remote control atau pengendali jarak jauh yang melengkapinya. Yang mana untuk paket paling murah disertakan remote control DJI tanpa layar sentuh atau DJI RC N1.

Sementara paket yang lebih mahal menyertakan remote control DJI dengan layar sentuh untuk pengoperasian lebih mudah dan multitasking. Namun begitu paket DJI Mini 3 dengan DJI RC N1 menyediakan tempat khusus untuk meletakkan handphone sebagai alat bantu untuk menampilkan gambar dari kamera ketika drone sedang dioperasikan.

Secara fisik, DJI Mini 3 memiliki penampilan yang sama dengan DJI Mini 3 Pro dengan bobot 249gram. Akan tetapi DJI Mini 3 menggunakan resolusi kamera lebih kecil 12MP dibandingkan dengan kakaknya yang mempunyai resolusi kamera 48MP.

Kamera DJI Mini 3 juga menggunakan sensor CMOS 1/1,3 inci dengan luas 82,1° dan aperture f/1,7. Kameranya pun mampu mengambil gambar dalam format JPEG dan JPEG + RAW serta menawarkan mode panorama dan HDR. Soal perekaman videonya bisa mengambil gambar bergerak dengan kualitas 4K pada 30fps dan memiliki format video MP4 belum MOV.

DJI-Mini-3-05

Rentang ISO untuk foto dan video menawarkan 100-3200. Perekaman video dengan kualitas 4K bisa melakukan pembesaran digital hingga 2X. Hasil perekaman video juga akan terlihat stabil dan mulut berkat teknologi Gimbal tiga sumbu yang dibenamkan ke dalam bodinya.

Baterainya berkapasitas 2.453mAh yang diklaim bisa terbang merekam gambar  selama 38 menit. Untuk penggunaan yang lebih lama DJI juga turut menghadirkan baterai tambahan sebesar 3.850mAh yang dibeli secara terpisah sehingga memungkinkan drone bisa terbang merekam gambar selama 51 menit.

Dengan baterai bawaan jarak terbangnya bisa menjangkau hingga 18km dan dengan baterai tambahan bisa mencapai 25km. Sayangnya DJI Mini 3 tidak menyediakan penyimpanan internal. Di sisi lain teknologi transmisi video drone baru ini menggunakan DJI O2 yang mampu mengirimkan pasokan gambar langsung dengan resolusi 720p/30fps dari jarak hingga 10km.

DJI-Mini-3-05

Selain itu DJI Mini juga dilengkapi fitur-fitur perekaman video seperti fitur True Vertical Shooting yang akan memutar kamera 90º dan bisa merekam konten secara vertikal untuk media sosial. Kemudian fitur QuickShots seperti Dronie, Helix, Rocket, Circle dan Boomerang yang bisa memudahkan pengguna dalam mengabadikan momen penting mereka secara instan dengan hasil menawan.

Ditambah lagi tersedia fitur Auto Takeoff  yang memungkinkan pengguna bisa menerbangkan drone secara otomatis akan kembali ke tempat asal ketika awal diterbangkan apabila sinyal mulai lemah atau baterai akan segera habis.

Tinggalkan Komentar