ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Foto 0,5x Zoom di HP vivo Untuk Aktifkan Ultrawide

Cara Foto 0,5x Zoom di HP vivo Header

Gadgetren – Ponsel masa kini biasanya sudah mampu melakukan foto 0,5x atau wide untuk menghasilkan foto dengan area yang luas secara cepat dan instan.

Merujuk pada beberapa ponsel termasuk buatan vivo memiliki 0,5x Zoom pada aplikasi kamera bawaannya yang sebenarnya mengisyaratkan untuk menggunakan lensa Ultrawide yang tersedia.

Apabila ponsel vivo tidak mempunyai kamera ultrawide, maka angka 0,5x Zoom pun tidak akan muncul di aplikasi kamera bawaannya. Dengan begitu, biasanya perangkat tersebut hanya bisa menampilkan angka terkecilnya 1x Zoom atau mode normal pada kamera utama.

Cara Foto 0,5 di HP vivo

  • Pastikan ponsel vivo memiliki kamera ultrawide.
  • Buka aplikasi kamera bawaan.
  • Dari mode Photo atau Auto, geser ke kiri hingga muncul 0,5.
  • Setelah berada di 0,5, maka area yang dapat dilihat atau Preview pada layar lebih luas.
  • Posisikan subjek, objek, dan latar belakang sesuai dengan kebutuhan
  • Tekan tombol Shutter berikon lingkaran.
  • Hasil foto akan disimpan di Gallery atau File Manager.

Apabila kamu bandingkan hasilnya, foto yang diambil dengan 0,5x akan mempunyai area yang lebih luas dibandingkan dengan 1x. Dengan begitu, kamera ultrawide cocok untuk digunakan mengambil foto pemandangan alam, perkotaan, banyak orang, dan masih lainnya.

Sebenarnya tren sebutan 0,5 sendiri dipopulerkan oleh pengguna iPhone dimana aplikasi kamera bawaan dari perangkat besutan Apple tersebut memunculkan angka 0,5 untuk mengambil foto lebih luas menggunakan kamera ultrawide.

Namun beberapa ponsel vivo ada yang punya kamera ultrawide pun bisa saja memunculkan angka 0,6 yang mana juga berarti ultrawide, namun dengan jangkauan sudut pandang yang berbeda.

Pada dasarnya kamu harus mencari informasi terlebih dulu mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel untuk mengetahui apakah terdapat kamera ultrawide atau tidak agar bisa menggunakan fitur tersebut.

Apabila tidak memiliki kamera ultrawide, maka aplikasi bawaan pada ponsel milikmu tidak dapat menampilkan angka 0,5. Jadi hanya tersedia mode Panorama agar bisa mendapatkan foto dengan area yang luas.

Bedanya lagi ultrawide bisa digunakan untuk kebutuhan fotografi atau videografi sehingga kamu yang membutuhkan fitur tersebut perlu memastikan perangkat sudah memiliki lensa tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar