ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Apa Itu Emoji Kitchen di Google Search dan Cara Menggunakannya?

Emoji-Kitchen

Gadgetren – Siapa yang tidak suka menggunakan emoji untuk chat dengan temannya melalui aplikasi pesan instan misalnya seperti WhatsApp.

Penggunaan emoji dalam percakapan kini sudah menjadi kegemaran bagi semua kalangan baik yang muda hingga yang tua. Menariknya kini emoji bisa kamu padu padankan dengan emoji lain hingga menghasilkan emoji baru yang dikenal dengan Emoji Kitchen.

Tren ini pun tengah ramai dibagikan melalui media sosial Twitter. Emoji Kitchen sendiri dilansir dari Emojipedia merupakan fitur dari Google yang awalnya dirilis pada awal tahun 2023 sebagai fitur dalam Gboard di perangkat Android.

Fitur tersebut kini di bulan September 2023 telah ditambahkan langsung ke penelusuran Google di seluruh perangkat seperti Android, iOS, Windows, MacOS, Linux, dan masih banyak lagi. Emoji Kitchen memungkinkan pengguna Android mengirim versi stiker gabungan dari desain emoji Google.

Sejak bulan Juni 2022 sudah ada lebih dari 650 emoji yang bisa dimainkan dalam Emoji Kitchen termasuk emoji dari Emoji 14.0 seperti Wajah Meleleh dan Wajah dengan Mata Mengintip. Lalu pada bulan Desember 2022 hadir pembaruan Emoji 15.0.

Di Emoji Kitchen saat ini sudah ada hampir 30.000 kemungkinan kombinasi. Akan tetapi dalam laporan 9To5Google menyebutkan untuk Emoji Kitchen dalam penelusuran Google menyediakan lebih sedikit varian emoji untuk dipilih.

Namun begitu ke depannya Google akan menambahkan varian emoji pada penelusuran Google. Lantas bagaimana cara menggunakan Emoji Kitchen pada penelusuran Google? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Emoji Kitchen di Google Search

  1. Buka peramban Google Chrome, Microsoft Edge, Bing, Opera, Mozilla Firefox, atau Safari di ponsel atau PC kamu.
  2. Kunjungi Google.com dan cari dengan kata kunci Emoji Kitchen.
  3. Kemudian akan muncul hasil pencarian Emoji Kitchen dengan banyak gambar ikon emoji bertebaran.
  4. Lalu ketuk tombol Get Cooking di bawah gambar ikon emoji. Emoji-Kitchen-1
  5. Selanjutnya kamu bisa bermain dengan mencoba menggabungkan dua emoji yang dipilih sesuka hati kamu. bermain-emoji-kitchen-
  6. Kamu juga bisa mengetuk tombol Randomise untuk mendapatkan kombinasi dua emoji secara acak. bermain-emoji-kitchen-random
  7. Kamu juga bisa mengetuk tombol Clear All untuk membuat Emoji Kitchen sesuai keinginan.  bermain-emoji-kitchen-clear-all.
  8. Misalnya saja kamu memilih emoji meleleh dan badut, nantinya akan muncul hasil penggabungan keduanya.
  9. Ketuk tombol Copy di bawah hasil gabungan emoji untuk menyalin emoji baru ke aplikasi lain seperti WhatsApp. bermain-emoji-kitchen-copy

Setelah selesai membuat emoji dan menyalinnya ke WhatsApp, maka emoji akan terkirim dalam bentuk gambar atau foto. Untuk menjadikannya stiker, kamu harus mengubahnya melalui aplikasi pembuat stiker WhatsApp terlebih dahulu.

Ada banyak aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang bisa kamu gunakan, contohnya Sticker Maker atau mengikuti langkah yang sudah tim Gadgetren bagikan sebelumnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar